Trauma Berat, Keluarga Muazin yang Dibacok Langsung Pindah Rumah

KIBLAT.NET, Rokan Hilir РPeristiwa memilukan dialami muazin sekaligus nazir (pengurus) masjid Nurul Yakin, Rokan Hilir, Darwin Lubis, yang meninggal setelah dibacok usai melantunkan azan subuh. Selama ini korban dikenal sebagai tokoh dan orang baik.

Selama ini Darwin tinggal di kompleks Masjid Nurul Yakin yang terletak di Jalan Lintas Sumatra Riau Km 28, Balam Sempurna, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir.

Rifai Siregar (55 tahun) seorang tetangga yang tinggal di sebelah masjid itu mengungkapkan bahwa dia tak menyangka dengan terjadinya peristiwa yang menimpa nazir (pengurus) masjid itu.

“Itulah, kita tidak tahu sebabnya. Sedangkan kawan ini (Darwin) tidak ada masalah dengan siapa pun,” ungkap Rifai saat dihubungi Kiblat.net, Senin (21/12).

Daerah yang ditempati Rifai dan Darwin merupakan wilayah yang dihuni oleh campuran masyarakat Muslim dan Kristen. Penjaga Masjid Nurul Yakin itu pun dikenal suka bergaul dengan siapa pun orang di sekitarnya.

“Dengan siapa pun dia bergaul, mau Kristen, mau Islam, mau tua, mau muda. Makanya dia dituakan disini,” terang Rifai.

Seperti diketahui, kabar pembacokan yang dialami Darwin Lubis menyebar luas di media sosial. Sempat beredar isu bahwa pelakunya berasal dari kalangan umat Kristiani. Tersangka penyerangan belakangan diketahui bernama Irwanto, yang beragama Islam.

Sampai saat ini belum diketahui apa motif tindakan yang dilakukan oleh tersangka. Di sisi lain aparat dan masyarakat kesulitan menggali informasi darinya. Pasalnya, Irwanto selama ini mengidap kelainan jiwa.

BACA JUGA  Jangkau Korban Gempa Maluku, Wahdah Peduli Gunakan Perahu Motor

Menurut Rifai, pihak keluarga mengalami trauma berat setelah kejadian pembacokan yang akhirnya merenggut Darwin. Istri berserta seorang anaknya yang berusia sekitar dua tahun telah meninggalkan tempat tinggalnya.

“Sekarang perkakasnya sudah dibawa ke tempat familinya di kilometer 24,” pungkas Rifai.

 

Reporter : Imam S.
Editor: Fajar Shadiq

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Jumlah WNI yang Wafat Saat Haji Bertambah

Indonesia - Kamis, 18/07/2019 14:34

WALHI Kritisi Ucapan Presiden Jokowi Soal Investasi

Indonesia - Kamis, 18/07/2019 14:25

Uni Emirat Arab Tetapkan Libur Empat Hari saat Idul Adha

Timur Tengah - Kamis, 18/07/2019 12:36