Ketua ANNAS: Nimr Al-Nimr Sudah Sepantasnya Dihukum Mati

Foto: KH. Athian Ali M. Dai

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS), KH. Athian Ali M. Da’i menilai eksekusi mati Nimr Baqir Al-Nimr pastinya telah dilakukan dengan alasan kuat. Upaya kudeta tokoh Syiah yang dilakukan Al-Nimr itu dinilai telah menyebabkannya dikategorikan sebagai teroris.

“Tentunya pihak aparat dan pemerintah Saudi punya alasan kuat untuk mengeksekusi yang bersangkutan, dan kalau saya baca di berita, dia sudah dianggap sangat mengganggu pemerintahan Saudi,” ujarnya kepada Kiblat.net, Kamis (07/01).

KH. Athian mengatakan, sudah sewajarnya pemerintah Saudi menjatuhkan vonis mati tersebut atas kejahatan yang dilakukannya.

“Dia (nimr) sudah menempuh langkah-langkah ingin menggulingkan pemerintah seperti ingin kudeta. Dan saya lihat kurang lebih ada 10 total kesalahannya sehingga pantas bagi Saudi menganggapnya sebagai teroris,” jelasnya.

Saudi, kata dia, sudah memperhitungkan dengan matang dan tidak sembarangan terkait penjatuhan hukuman mati terhadap Nimr. Menurutnya, Saudi adalah negara yang menggunakan hukum Islam dan tahu betul resiko bagaimana menjatuhkan hukuman mati pada orang yang tidak patut dihukum mati.

“Jadi, saya yakin betul bahwa Saudi benar-benar sudah memperhitungkan segalanya bahwa Nimr patut dihukum mati, dan mereka mengganggap Nimr adalah bagian dari teroris,” pungkasnya.

Reporter: Jundi Karim
Editor: M. Rudy

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Cegah Paham Syiah, Annas Kabupaten Pangkep Terbentuk

Indonesia - Kamis, 11/01/2018 09:11

ANNAS: Krisis Iran Tunjukkan Bobroknya Keyakinan Syiah

Indonesia - Jum'at, 05/01/2018 13:40