Sekolah Diminta Ajarkan Pemakaian Hijab

Foto: Siswi berjilbab di sekolah (ilustrasi)

KIBLAT. NET, Jakarta – Memakai jilbab merupakan salah satu syariat Islam yang diwajibkan bagi muslimah. Karenanya, sekolah diminta mengajarkan penggunaannya agar para siswa putri terbiasa.

Salah satu yang dinilai menjadi alasan masih adanya remaja muslimah yang belum berjilbab adalah karena mereka belum terbiasa. “Maka mereka perlu diajarkan di sekolah untuk memakai hijab supaya mereka terbiasa,” kata aktivis mahasiswa Islam yang menjadi penanggung jawab acara International Hijab Solidarity Day (IHSD) Irvan Reza Fahrezi, Ahad (11/09) di arena car free day Jakarta.

Menurut Irvan kesadaran remaja muslimah dalam berjilbab membutuhkan proses bertahap. Tahap awal mungkin mereka perlu mencoba terlebih dahulu.

Selama ini juga berkembang istilah belum pantas sebagai dalih untuk tak berjilbab di kalangan muslimah. Menurut Irvan hal itu hanya sebatas alasan. Sementara, berjilbab adalah kewajiban bagi muslim perempuan.

Irvan pun menyoroti adanya pernyataan yang menyebut para muslimah berniqob berpaham radikal. Menurutnya, kalimat seperti itu datang dari orang-orang yang tak suka kepada Islam. “Mereka yang tidak suka kepada Islam dan membuat statemen seperti itu,” tegasnya.

International Hijab Solidarity Day (IHSD) digelar di arena car free day Jakarta, Ahad (11/09). Acara tersebut digelar sebagai sarana mengingatkan kaum muslimah akan pentingnya berjilbab yang menjadi kewajiban bagi mereka.

Reporter: Taufik Ishak
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Muslimah Nigeria Melawan Diskriminasi Hijab

Afrika - Ahad, 04/02/2018 11:11