×

Setahun Siyono, Ini Pesan Kak Seto Bagi Penegak Hukum

Foto: Kak Seto
... shares

KIBLAT.NET, Jakarta- Ketua Komnas Anak, Seto Mulyadi menegaskan bahwa dalam melakukan tugas, kepolisian tetap mempedulikan hak-hak anak. Artinya, anak harus dijauhkan dari hal yang berbau kekerasan.

“Jadi mohon anak-anak dipisahkan dari orang tuanya, baik anak teroris, mau anak perampok, mau anak bandit, dan lain sebagainya. Itu tetap dijaga hak-haknya, hingga dalam upaya penangkapan dan lain sebagainya, tetep jangan melupakan pembenahan anak-anak ini,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Jumat (10/03).

Menurutnya, kekerasan akan menimbulkan suatu perasaan benci dendam, yang akan justru menimbulkan hal-hal yang tidak diharapkan dimasa mendatang.

“Jadi pengalaman-pengalaman promatik yang terbentuk tadi akibat ketidak pedulian pada pelindungan anak, justru menjadi kontra konduktif sehingga menimbulkan menyisakan permasalahan-permaslahan komplektif pada masa yang akan datang,” jelasnya.

Maka, ia menghimbau agar kepolisian tidak semena-mena dalam melakukan penangkapan. Ia menegaskan bahwa hal itu sangat berpengaruh buruk bagi anak.

“Jangan sampai mengendaraisasi alah peduli amat tembak di depan anak-anaknya, kadang bapak ditangkep dengan kekerasan di depan anak-anaknya. Nah itu sangat tidak positif, untuk perkembangan jiwa anak,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Polisi Mengaku Telah Gelar Perkara Kasus Siyono

Indonesia - Jum'at, 18/08/2017 08:30

Siyono Dihabisi, Perang atau Hukum?

Analisis - Kamis, 06/04/2017 12:35