×

ISIS Serang Pasukan Israel di Yerusalem, Benarkah?

Foto: Pasukan Israel di Yerusalem.
... shares

KIBLAT.NET, Yerusalem – Organisasi ISIS mengklaim sebuah serangan terhadap sekumpulan pasukan Zionis Israel di Yerusalem pada Jum’at (16/06). Serangan itu menewaskan seorang polisi wanita dan melukai sejumlah lainnya.

“Prajurit Khilafah menyerang perkumpulan Yahudi di kota al-Quds (Yerusalem) tanggal 21 Romadhon 1438 H. Dengan karunia dan taufiq Allah ta’ala yang dia kuasakan pada sekelompok singa-singa Khilafah hingga dapat melakukan operasi berbarakah di kota al-Quds,” kata sebuah rilisan dari kantor berita Amaq yang diposting di media sosial.

Amaq mengatakan bahwa pelaku serangan berjumlah 3 orang, yang disebut bernama Abul Barra al-Maqdisiy, Abul Hasan al-Maqdisiy dan Abu Riyah al-Maqdisiy.

Namun kelompok Hamas dan Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP) dengan cepat menanggapi klaim tersebut. Mereka menyatakan bahwa tiga penyerang yang akhirnya ditembak dan dibunuh oleh pejabat Israel adalah anggotanya.

“Serangan tersebut dilakukan oleh tiga orang Palestina, dua anggota PFLP dan seorang anggota Hamas,” kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri.

PFLP mengatakan bahwa kedua penyerang tersebut adalah bersaudara, dimana keduanya pernah ditahan oleh Israel.

Sejak September 2015, pasukan Israel telah membunuh setidaknya 250 warga Palestina karena dianggap melakukan serangan teror. Sementara itu, serangan oleh warga Palestina diketahui dalam rangka perjuangan untuk membebaskan diri dari penjajahan yang terlah berlangsung puluhan tahun.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Times of Israel, Islamion

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga