×

“Muncul” di Hotel Balairung, Habib Rizieq: Kepergian Saya Bentuk Perlawanan atas Ketidakadilan

Foto: Habib Rizieq Syihan usai menjadi saksi ahli persidangan Ahok, Selasa (28/02).
... shares

KIBLAT.NET, Jakarta – Setelah lama ditunggu, Penasehat GNPF-MUI, Habib Rizieq Syihab akhirnya “muncul”. Dalam sebuah rekaman suara, ia menegaskan bahwa kepergiannya¬†ke ArabSaudi bukan lari dari penegakan hukum. Melainkan¬†bentuk perlawanan atas ketidakadilan.

“Perginya saya dari Indonesia ke tanah suci bukan bentuk pelarian dari tanggung jawab hukum. Akan tetapi merupakan bentuk perlawanan terhadap ketidakadilan, perlawanan terhadap diselewengkan hukum oleh para penegak hukum,” katanya melalui pesan suara yang diputar di Hotel Balairung, Jakarta pada Jum’at (16/06).

Meski demikian, pihaknya ingin umat Islam dan pemerintah melakukan dialog. Menurutnya, dialog diperlukan untuk menyetop segala kegaduhan, termasuk kriminalisasi ulama dan aktivis Islam.

“Saya selaku pembina GNPF-MUI tetap ingin mengedepankan dialog dan musyawarah. Dan lebih mengutamakan rekonsiliasi,” tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa jauh dari sebelum digelarnya Aksi Bela Islam, dirinya mengaku telah mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk dialog terhadap berbagai macam persoalan bangsa.

“Tapi semua permohonan tersebut selalu ditolak selalu diabaikan entah apa sebabnya. Tapi yang jelas para habaib dan para ulama di GBPF-MUI tidak pernah bosan bosan terus melakukan dialog musyawarah untuk mewujudkan rekonsiliasi,” ujarnya.

Namun, jika rekonsiliasi tidak dikehendaki oleh pemerintah, bahkan kriminalisasi umat Islam terus berjalan. Maka, ia menghimbau untuk melawan.

“Jika para ulama terus-menerus dikriminalisasi, para aktivis terus-menerus diberangus kebebasannya, dan rakyat jelata terus-menerus dipersulit dan Islam juga terus-menerus dimarjinalkan maka tidak ada yang harus kita lakukan kecuali lawan,” tukasnya.

“Dan sekarang pilihannya, pemerintah rekonsiliasi atau revolusi,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Konfrontasi Militer Meningkat di Daraa

Suriah - Jum'at, 23/06/2017 14:45

Adu Taktik Strategi di Suriah dan Iraq

Analisis - Jum'at, 23/06/2017 14:10