×

Larang Cadar, Ketua Yayasan Unpam: Ini Kampus Saya, Saya yang Punya Aturan

Foto: Ketua Yayasan Universitas Pamulang (Unpam), Drs. Darsono saat wawanca dengan Kiblat.net, Rabu (09/08).
... shares

KIBLAT.NET, Tangerang- Ketua Yayasan Universitas Pamulang (Unpam), Drs. Darsono akhirnya buka suara soal larangan bercadar diberlakukan di kampusnya. Ia mengatakan, larangan bercadar memang aturan dari kampus.

“Ini aturan ‘rumah tangga’ saya. Kebetulan Unpam ini kampus swasta. Ini kampus saya, saya yang punya aturan,” katanya saat ditemui Kiblat.net di Unpam, Pamulang, Tangerang Selatan pada Rabu (09/08)

“Jadi yang bisa ngikutin aturan saya di rumah tangga kita ya silahkan,” sambungnya.

Darsono juga mengatakan bahwa ia mempersilahkan mahasiswa Unpam yang tidak sependapat dengan aturan Unpam. Karena ini aturan, kata dia, mahasiswa tidak bisa memaksanya untuk mencabut aturan tersebut.

“Jadi mereka (mahasiswa.red), nggak bisa maksa saya. Saya juga nggak memaksa mereka masuk sini. Kalau nggak setuju dengan aturan sini, ya jangan di sini,” tuturnya.

Ia mengklaim, cadar dapat mengganggu komunikasi. Sebab, yang terlihat hanya mata. Namun, ia tidak memaksa ke mahasiswi yang bercadar untuk melepaskan cadar.

“Kami nggak memaksa melepas cadar, itu melanggar hak asasi. Tapi aturan kami begitu, melarang itu (cadar.red),” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan belum ada mahasiswi yang terkena sanksi karena aturan tersebut. Ia menjelaskan, akan ada sanksi bagi mahasiswi yang melanggar aturan.

“Kalau yang tidak mau ikutin aturan sini otomatis kita sanksi. Kita keluarkan,” tutupnya.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

10 comments on “Larang Cadar, Ketua Yayasan Unpam: Ini Kampus Saya, Saya yang Punya Aturan”

  1. Ratno Sunaryo

    Ini indonesia. Yg gak mo ikut aturan indonesia keluar aja. Gitu aja repot om…

  2. Sekolah tinggi2 Tp ga faham agama? Ckckck,, buka AL quran surat AL ahzab ayat 59 ,, di sana ada catatan kaki ttg jilbab Pak! Lagipula tdk baik muslimah kuliah di kampus yg campur baur apalagi bercadar,,

  3. sekarang dia melarang cadar, besok dia melarang berkerudung, lusa harus bugil……..wxwxwx

  4. Ivan Sanusi Fajri

    Di suatu tempat ada teroris (wanita), dia bercadar dan mengaku “Muslim”. Setelah diselidiki, ternyata wanita tersebut bukanlah berasal dari kaum “Muslim” melainkan “Yahudi”. Bagaimana bisa ketahuan?
    Sebuah lembaga pemerintahan dunia di bidang hukum memiliki data teroris2 yg wajib di waspadai, jika kita tidak melihat wajah, bagaimana kita bisa mendeteksi?
    Jika ada 1 orang bercadar, membawa bahan berbahaya yang bisa membunuh 1km area makhluk hidup, apa yg kita lakukan? Bagaimana cara menanggulangi? Itu yg perlu di pikirkan.
    Memang dalam ajaran “Islam” wanita wajib menutup auratnya, tapi jika hanya wajahnya dan pergelangan tangan (jari-jemari) yg terlihat bagaimana? Wallahualam… ALLAH S.W.T lagi maha adil, maha melihat, lagi maha bijaksana.
    Bukan berarti kita menentang ataupun menantang peraturan yg ALLAH S.W.T berikan, tapi kita lebih kepada melindungi orang banyak namun tidak bermaksud menantang ALLAH S.W.T
    disitu poinnya.

    Mohon maaf jika ada salah kata / penulisan, saya hanya bermaksud menengahi saja.

    Salam HIMA UNPAM

  5. Nanda Tang

    Pak Darsono sedang di-uji konsistensinya terhadap peraturan yang diluncurkannya. Menarik kembali peraturan yang diluncurkannya atau tetap konsisten pada pendiriannya.
    Seorang Pimpinan Kampus adalah hal biasa menentukan peraturan didalam kampusnya selama tidak menyimpang dari peraturan yang telah ditetapkan Diknas.

  6. Tom Ryder

    “Ini Kampus Saya, Saya yang Punya Aturan” bisa berkesan sombong nih, jagalah lisan deh pak

  7. Ini Bumi Allah, Allah yang Punya Aturan……………

  8. Hammad

    Arogan nih orang, baru punya unpam ngomongnya dah kyk yg punya indonesia,,,rasis !! pak dhe islam aliran apa? Koq melarang wanita muslimah taat ibadah kpd Allah…

  9. Terkesan kasar banget… lagian ini indonesia, kita bebas mau bergaya apapun asal tidak menghina orang lain dan melanggar undang – undang….

  10. ppai66

    jangan selalu dibenturkan permasalahan dengan hak..hak…dan hak..
    lihatlah secara hati nurani yg paling dalam….yolahhh saudara2ku sebangsa setanah air indonesia….negara lain….sdh membahas bagaimana dan perkembangan apa untuk mencapai langit…dan langit berikutnya…..baik buruk dan hak … tdk berhak itu kita serahkan kpd Allah SWT….kita semua diwajibkan untuk berusaha baik….dari yang baik dstnya….

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Editorial : Ketika Kaum Terpelajar Menolak Cadar

Video News - Senin, 11/09/2017 12:37