×

LSM Kota Palu Gelar Aksi Sosial dan Galang Dana untuk Korban Kebakaran Pasar

Foto: Sejumlah LSM yang berada di Kota Palu turun pada Kamis (10/08), membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang melanda Pasar Tradisional Masomba Palu.
... shares

KIBLAT.NET, Palu- Sejumlah LSM yang berada di Kota Palu turun pada Kamis (10/08), membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang melanda Pasar Tradisional Masomba Palu. Sebagaimana diketahui, si jago merah pada Selasa malam (08/08) pukul 19.00 WITA, telah menghanguskan kompleks Pasar Tradisional Masomba.

LSM yang turun, selain ikut membantu membersih sisa-sisa kebakaran, mereka juga menggalang dana untuk korban kebarakan. Ormas dan lembaga yang turun diantaranya Lazish Khairu Ummah, Yayasan One Care Palu dan Sahlan Peduli.

Menurut Pembina Tim SAR Sahlan, Toto Suharno menyampaikan bahwa aksi bersih-bersih dan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kepada korban yang dilandar musibah kebakaran. Hal itu dianggap sebagai kewajiban untuk saling meringankan beban antar sesama.

“Kami turun dan ikut dalam membantu korban bencana kebakaran ini diantaranya membantu membersihkan sisa puing-puing kebakaran dan menggalang dana untuk korban kebakaran,” ungkapnya

Senada dengan itu, Kordinator Peduli Masomba, Ali Firdaus, mengungkapkan selain bersih-bersih, relawan juga akan menggalang dana untuk korban kebakaran pasar Masomba. “Kami akan membagi 4 tim untuk turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana peduli Masomba,” jelasnya

 

 

Reporter: Moh. Salam
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga