×

Mengapa Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Dipulangkan dari RS Dini Hari?

Foto: Ustadz Abu Bakar Baasyir tengah dirawat di RS Harapan Kita Jakarta sejak Rabu malam (08/08).
... shares

KIBLAT.NET, Jakarta – Setelah menjalani cek kesehatan di RS Harapan Kita, ustadz Abu Bakar Ba’asyir kembali ditempatkan di sel tahanan. Dalam hal ini, Abdurrahim Ba’asyir selaku putra bungsunya menegaskan bahwa pemulangan ayahnya dari rumah sakit bukan karena tekanan pihak manapun.

“Pulang dari rumah sakit pagi ini, memang bukan karena tekanan pihak manapun. Seperti yang disalahpahami berbagai pihak,” katanya dalam rekaman suara yang diterima Kiblat.net pada Jum’at (10/08).

Abdurrahim mengungkapkan pertimbangan beberapa hal terkait pemulangan Ustadz Ba’asyir dari rumah sakit ke penjara. Misalnya soal waktu, ia memilih waktu pagi-pagi buta karena menghindari macet.

“Jakarta ini kan jam empat pagi (sudah macet), jam lima pagi pun sebenarnya sudah macet. Malam pun sampai jam 12 masih macet. Sehingga kita mencari waktu yang paling enak, akhirnya kemudian kita putuskan berangkat sebelum subuh jam tiga pagi. Untuk menghindarkan macet dan lelahnya perjalanan,” tuturnya.

Saat ini, pria yang akrab dengan sapaan Iim ini mengatakan, ayahnya akan melakukan rawat jalan ketika di penjara.

“Alhamdulillah pagi tadi sudah sampai lagi di penjara, dan beliau sekarang menjalani rawat jalan, dengan membawa obat-obat dari tim dokter memeriksa beliau dalam general check up kemarin,” tutupnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga