×

Pertempuran Marawi Belum Usai

Foto: Serangan di Islamic city of Marawi, Filipina
... shares

KIBLAT.NET, Marawi – Sebuah babak baru pertempuran telah meletus di sekitar kota Marawi, Filipina selatan. Militer Filipina terus berupaya merebut kembali kota dari kelompok militan Maute. Demikian dilaporkan Antiwar, Kamis (10/08).

Pertarungan di Marawi dimulai pada bulan Mei dan berlangsung hingga saat ini meski tidak sedahsyat di awal. Menurut pejabat setempat, sembilan militan Islam terbunuh dalam pertempuran kali ini. Pemimpin Abu Sayyaf yang diburu, Isnilon Hapilon dilaporkan termasuk dari militan yang terbunuh.

Militer Filipina mengklaim bahwa militan Islam di dalam kota mencoba untuk menggali terowongan di bawah sebuah masjid besar untuk keluar dari zona pertempuran. Militer bertindak di wilayah yang cukup luas di sekitar kota, jadi terowongan yang jauh akan menjadi tipuan nyata.

Pejabat mengatakan 548 militan Islam dari berbagai faksi telah terbunuh dalam pertempuran di Marawi, bersama dengan 122 tentara Filipina, dan 45 warga sipil. Kota ini telah kosong, namun sekitar 100 warga sipil diyakini masih berada di dalamnya.

Sumber: Antiwar
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Filipina Mulai Bersihkan Dampak Perang di Marawi

Philipina - Jum'at, 20/10/2017 09:26