×

IPW Desak Polri Transparan Usut Kematian Brimob Di Tangan Rekannya

Foto: Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane
... shares

KIBLAT.NET, Jakarta – Peristiwa personel Brimob menembak sesama rekannya di Blora, Jawa Tengah menjadi perhatian Indonesia Police Watch (IPW). Menurut ketua presidium IPW, Neta S Pane polisi harus transparan menjelaskan sebab kejadian tersebut.

“Dalam kasus Brimob menembak mati Brimob di Blora ini, Polri perlu mengusut tuntas kasusnya,” kata Neta kepada Kiblat.nte melalui pesan singkat, Rabu (11/10/2017).

“Kemudian memaparkan latarbelakangnya secara transparan agar ada efek pembelajaran agar kasus serupa tidak berulang,” imbuhnya.

Neta juga mengungkapkan bahwa kasus polisi tembak polisi bukan pertama kali ini terjadi. Menurutnya, kasusnya selalu berulang. Tapi Polri tidak pernah mengungkap latarbelakangnya secara transparan.

“Hanya selesai seiring kasusnya tenggelam ditelan waktu,” ujarnya.

Dia juga mengkritik sikap polisi yang cenderung membiarkan soal kasus semacam ini. Sebab, ketidaktuntasan peristiwa ini akan membuat kejian yang sama terulang.

“Selama ini penyelesaiannya tidak pernah konperhensif dan tuntas. Untuk kemudian kasus polisi tembak polisi terulang lagi seperti di Jateng,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga