Pemuda Muhammadiyah: Seword Provokatif

Foto: Pemuda Muhammadiyah

KIBLAT.NET , Jakarta – Situs seword.com akhirnya dilaporkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Bareskrim Polri, karena dinimai menjadi wadah penyebar hal-hal yang bersifat provokatif.

“Seword.com ini menjadi agen tempat, kemudian oleh para penulis dimanfaatkan untuk menyebarkan hal-hal yang bersifat provokatif,” kata Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi PP Pemuda Muhammadiyah, Siswanto Rawali kepada Kiblat.net di Direktorat Cybercrime Bareskrim, Jakarta pusat pada Selasa (10/10/2017).

Pernyataan itu disampaikan Siswanto sesaat setelah membuat laporan polisi terhadap seword.com. “Media seperti ini kalau dibiarkan, apalagi dijadikan sebagai bahan rujukan akan berbahaya,” katanya.

Dia beralasan informasi yang disebarkan oleh situs tersebut kerab berupa hoax, tidak bertanggung jawab, dan tidak valid. Tak hanya itu konten-konten seword.com dinilai Siswanto bisa menimbulkan kekisruhan, bisa menimbulkan pencemaran nama baik dan sebagainya.

Perlu diketahui, situs seword.com kerap kali memposting hal-hal yang berbau provokatif. Salah satunya adalah menghina pasangan gubernur DKI Jakarta Anis-Sandi beberapa waktu lalu. Sehingga jelas, bahwa situs tersebut sebagai wadah bagi para penulis untuk menyebarkan provokasi.

Reporter: Afriza DS
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Putra Abu Jibril Bantah Postingan Fitnah Denny Siregar

Indonesia - Jum'at, 13/07/2018 13:38

Tips Tangkal Hoaks dari Pakar Komunikasi UI

Indonesia - Kamis, 08/03/2018 16:18

Hoaks Menyerang Emosi Bukan Rasionalitas, Ini Buktinya

Indonesia - Kamis, 08/03/2018 15:38