×

Soal Karangan Bunga di Balai Kota Jakarta, Begini Reaksi Warganet

Foto: Karangan bunga di Balai Kota untuk Ahok-Djarot.
... shares

KIBLAT.NET, Jakarta – Halaman depan balai Kota DKI Jakarta dibanjiri karangan bunga menjelang berakhirnya masa kerja Gubernur Djarot Saiful Hidayat pada 15 Oktober 2017. Karangan bunga dikirimkan untuk mengapresiasi kinerja Djarot yang sebelumnya berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Foto dan video karangan bunga banyak tersebar di media sosial, sehingga mengundang reaksi warganet. Salah satunya Ridwan Sardi dengan akun @sardiridwan yang menyindiri kiriman karangan bunga tersebut dengan aksi bakar lilin yang pernah dilakukan pendukung Ahok-Djarot.

“Coba ada organ tunggal nya ditambah lilin terus nangis2, pasti lebih suruh…hihihi hahayyy,” ujarnya pada Selasa (10/10/2017).

Sementara akun @kuyupmenggigil menyindir bahwa karangan bunga dan bakar lilin adalah progam unggulan Ahok-djarot. “Karangan bunga dan bakar lilin.. Program utama ahok-djarot ya..,” ujarnya.

Di sisi lain, Gubernur Djarot menyebut bahwa karangan bunga tersebut sebagai tanda bahwa perjuangannya dalam memimpin Jakarta benar. Hal inipun dikomentari oleh @Chloetowntale yang menganggap sebutan itu sebagai bentuk pembodohan.

“Wah, pembodohan nih. Nggak ada hubungan antara karangan bunga & perjuangan benar,” tulisnya.

Bahkan, Zack Saputra mengomentari dengan nada pedas, dia menyindir status keabsahan izin reklamasi Jakarta. “Benar apanya.? Apa reklamasi itu izinnya sudah benar.? Iya benar, benar” menyengsarakan nelayan dan warga pinggiran laut..,” ujarnya.

Sementara netizen Jacker yang meminta pendukung Ahok untuk Move ON. “ternyata belum bisa move on ya…..hahhaha,” ujarnya

Kendati demikian, ada juga yang memberikan pujian dan ungkapan terima kasih untuk Ahok-Djarot selama memimpin Jakarta. Salah satunya netizen dengan akun @kusumahadi44.

“Terima kasih pak jarot yg telah membuat Jakarta lebih baik mari kita tunggu gubernur seiman apakah dapat merealisasikan janji2nya #wait&see,” ujarnya.

Reporter: Furqon Amrullah
Editor: M. Rudy

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga