×

Keamanan Yaman Tangkapi Kader Partai Al-Ishlah

... shares

KIBLAT.NET, Aden – Partai Islamis Yaman, Partai Al-Islah, melaporkan bahwa pasukan keamanan pemerintah pada Rabu (11/10) menangkap sepuluh komandan dan kader partai. Kampanye panangkapan ini terjadi di ibukota sementara Yaman, Aden.

“Kantor Eksekutif Partai At-Tajammuk Al-Yamin lil Ishlah (Partai Al-Ishlah) di ibukota sementara Aden terkejut saat fajar hari ini anggota keamanan yang berafiliasi dengan Departemen Keamanan menggerebek rumah Asisten Sekretaris Partai Ishlah, Mohammed Abdul Malik, dan menangkapnya dari rumahnya di kota Qalou’ah, distrik Tawah, dan menangkap anggota lainnya dengan cara tanpa aturan dan kami tidak mengetahui kesalahan mereka,” kata pernyataan partai yang dibentuk oleh tokoh Ikhwanul Muslim (IM) Yaman itu pada Rabu.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa pasukan keamanan pada waktu yang sama, sekitar pukul lima pagi, juga menggerebek markas partai di Qalau’a dan mengusir penjaganya serta menutup kantor bersebut.

Partai yang juga memiliki kader-kader ulama ini meminta anggotanya segera dibebaskan. Kami, kata pernyataan tersebut, menolak langkah pasukan keamanan ini dan ini telah melanggar undang-undang. Cara semacam ini merupakan penyalahgunaan atas nama Dinas Keamanan.

Pernyataan itu meminta Dinas Keamanan Provinsi Aden bertangung jawab penuh atas penangkapan ini. Seluruh pihak diminta ikut bersuara mengecam pelanggaran terhadap kader-kadernya.

Al-Ishlah juga menyoroti serangan media terhadap para kadernya. Segala hal penyesatan yang dilakukan media terhadap para tokoh akan berkonsekuensi hukum.

Pernyataan itu menyebutkan di antara nama-nama pemimpin dan kader yang ditangkap, Asisten Sekretaris Partai untuk wilayah Aden, Anggota Dewan Syuro di Aden, Sekretaris Jenderal Bidang Medis di Aden, di samping salah satu pemimpin perlawanan di gubernur Aden.

Perlu dicatat, Dinas Keamanan di Aden dikendalikan oleh pasukan Uni Emirat Arab (UEA). Pasukan ini mengendalikan keamanan di mayoritas wilayah Yaman selatan.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Keamanan Taiz Bentrok dengan Milisi Bentukan UEA

Yaman - Senin, 27/11/2017 10:45