×

Warga Idlib Berharap Masuknya Turki Hentikan Gempuran

Foto: Militer Turki di Suriah.
... shares

 

KIBLAT.NET, Idlib – Penyebaran tentara Turki di Provinsi Idlib, dekat perbatasan Turki, meningkatkan harapan tinggi di kalangan warga sipil di daerah tersebut.

Dalam hal ini, sejumlah warga di Idlib berharap pasukan Ankara bisa menghentikan serangan yang dilancarkan udara rezim Assad dan separatis PKK.

“Wilayah kami memiliki lokasi yang unik karena kami dihadapkan dengan pasukan PKK dan rezim Assad,” kata Muhammad Abbas pada Rabu (11/10).

“Jika Angkatan Bersenjata Turki memasuki wilayah tersebut, konflik akan semakin mereda,” tambahnya dalam sebuah keterangan.

Selanjutnya, seorang warga yang bernama Agit Rasheed juga percaya bahwa penyebaran Turki akan membantu menghentikan serangan oleh pasukan rezim Assad di Idlib.

“Kami tidak menginginkan kematian dan kehancuran. Jika Angkatan Bersenjata Turki tidak ikut campur, masalah akan terus berlanjut dan akan ada lebih banyak lagi yang gugur,” ujarnya.

Bahkan, dia juga mengatakan bahwa “yang paling penting adalah tidak akan ada pesawat tempur rezim yang terbang di angkasa”.

Selain itu, beberapa warga lainnya percaya bahwa kehidupan di provinsi Idlib akan kembali normal setelah penyebaran militer Turki.

“Rumah sakit dan sekolah akan beroperasi secara teratur dan lembaga nonfungsional akan kembali bekerja sekali lagi,” ungkap Cemil Darwis yang berusia 48 tahun.

“Angkatan Bersenjata Turki sama sekali akan mengubah hidup kita di Idlib. Kita akan bisa hidup dalam keselamatan dan kehidupan akan kembali normal,” pungkasnya.

Namun perlu dicatat, Turki masuk ke Idlib berdasarkan kesepakatan yang dibuatnya dengan Iran dan Rusia. Bahkan, Ankara menegaskan bahwa operasinya itu berkoordinasi dengan dua sekutu utama rezim Bashar Assad tersebut. Bukan tidak mungkin terjadi pelanggaran dari pihak rezim dan sekutunya, sebagaimana terjadi sebelumnya saat penerapan kesepakatan Astana. [hun]

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Dio Alifullah

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Rezim Suriah Tuntut Turki Tarik Pasukan dari Idlib

Suriah - Selasa, 17/10/2017 06:15

Militer Turki Mulai Masuk Idlib

Suriah - Jum'at, 13/10/2017 07:10

Soal Operasi Turki di Idlib, Apa Kata FSA?

Suriah - Kamis, 12/10/2017 17:21