×

Masuk ke Kantor Facebook, Jokowi: Saya Syok

Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi)
... shares

KIBLAT.NET, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengingatkan harus ada perubahan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, terutama terkait dunia internet. Jokowi pun menceritakan pengalamannya berkunjung ke markas Facebook yang membuatnya syok.

“Dari semua sektor harus berani berubah. Karena banyak dari kota yang belum sadar kecepatan dari internet,” kata Jokowi dalam acara ‘Rembuk Nasional 2017, 3 Tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla’ di Arena JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017) malam.

Jokowi lantas menceritakan pengalamannya ketika berkunjung ke kantor Facebook. Saat itu, ia diajak oleh bos Facebook, Mark Zuckerberg bermain pingpong virtual.

Presiden ketujuh RI itu mengaku seperti betul-betul bermain pingpong. “Nanti nggak ada lagi orang main pingpong beneran. Inilah perubahan membuat saya syok,” tuturnya.

Jokowi menambahkan Indonesia seperti terjebak dalam masa 30 tahun, dengan merujuk pada fakultas dan jurusan di Perguruan Tinggi yang sama persis. Menurtunya, salah satu faktor tidak majunya Indonesia adalah tidak adanya perubahan jurusan di tingkat universitas.

Dia lantas menyinggung tentang ekonomi digital. “Tidak ada yang berani membuka fakultas ekonomi digital. Jurusannya toko online. Kenapa tidak berani, jurusannya meme,” ujarnya.

“Kalau tidak berani berubah dan kita masih monoton, ditinggal betul kita,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga