×

Al-Quds Jadi Ibu Kota Israel, Lawan dengan Jumat Kemarahan Umat Islam Esok

Foto: Al-Quds
... shares

KIBLAT.NET, Jakarta – Kota Yerussalem atau Al Quds merupakan kota suci umat Islam, yang baru-baru ini dijadikan ibu kota Israel. Menyikapi hal itu, umat Islam diminta menjadikan hari Jumat esok sebagai hari kemarahan.

Amerika Serikat melalui pernyatan Donald Trump telah mendukung kota Yerusalem sebagai ibukota Israel, dan hal itu disambut baik oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Ustadz Ferry Nur menyebutkan setidaknya ada empat langkah yang bisa dilakukan bangsa Indonesia menyikapi provokasi Amerika Serikat itu.

“Hal yang bisa dilakukan Indonesia, pertama dengan sikap arogan Amerika, kita harus mengecam secara keras pemindahan ibu kota Israel ke Yerussalem dan kedubes Amerika untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerussalem,” ungkapnya kepada Kiblat.net, melalui sambungan telepon, Kamis (07/12/2017).

Kedua, bangsa Indonesia hendaknya bergerak secara cepat dalam tataran pemerintah untuk melakukan pertemuan Internasional untuk membahas dan mencari solusi terkait hal ini.

“Kita samua mengetahui, Erdogan sebagai pimpinan turki sudah memberikan penegasan akan berperan penuh untuk melakukan konsolidasi pimpinan negara-negara islam dunia,” ungkapnya.

Ketiga, yang bisa dilakukan masyarakat adalah melakukan aksi besar-besaran yang melibatkan semua komponen dan lapisan sebagai bentuk dukungan rakyat Indonesia terhadap perjuangan Palestina. Aksi itu juga sebagai dukungan bangsa Indonesia dalam membela tanah suci Al Quds yang dicemari atau dinodai oleh Amerika dengan memindahkan kedubesnya ke Al-Quds.

“Keempat, menyerukan kepada para imam dan khotib untuk menjadikan jumat besok sebagai jumat kemarahan kaum muslimin sedunia, dengan melakukan Qunut nazilah, doa dan menyampaikan dalam khutbah ttg kewajiban kaum muslimin thdp baitul maqdis yang didalamnya terdapat al aqsha kiblat pertama ummat islam,” ungkapnya.

KISPA juga sedang mengadakan koordinasi berbagai macam elemen lembaga pro kemerdekaan palestina, dan mereka meminta doa agar dengan waktu yang sesingkat-singkatnya komponen masyarakat indonesia dan lembaga-lembaga kepedulian terhadap pelestina, akan melakukan aksi besar-besaran sebagai wujud protes terhadap apa yang dilakukan oleh Amerika.

“InsyaAllah Jumat besok kita akan mengadakan Aksi terkait hal ini,” tukasnya

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Pasukan Israel Tembak Mati 4 Warga Palestina

Indonesia - Sabtu, 16/12/2017 15:38

Ust. Abu Harits, Lc: Di Balik Konflik Palestina

Video Kajian - Jum'at, 15/12/2017 17:39