×

MUI Minta Pemerintah Tekan Amerika Soal Pengakuan Al-Quds Ibu Kota Israel

Foto: Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa'adi
... shares

KIBLAT.NET, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menekan Amerika Serikat terkait keputusan pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“MUI meminta pemerintah Indonesia untuk menggalang lobi dengan negara-negara Muslim di dunia untuk menekan Amerika Serikat agar mengevaluasi tindakannya,” kata Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa’adi di Jakarta, Kamis (07/12/2017).

Zainut menegaskan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung solusi pemerintah Indonesia mengupayakan kemerdekaan Palestina. Tak hanya itu, dia juga berharap terciptanya perdamaian di wilayah itu.

“Solusi itu mencakup pembentukan negara merdeka Palestina di dalam garis perbatasan sebelum Perang 1967 yang terdiri dari Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalaem Timur,” tandasnya seperti dikutip situs resmi MUI, mui.or.id.

Seperti diketahui, Amerika Serikat telah menyatakan pengakuan Yerusalem, tempat berdirinya Masjid Al Aqsha, sebagai ibukota Israel pada Rabu (06/12/2017) waktu setempat. Melalui pernyataan yang disampaikan Donald Trump, Washington juga akan memindahkan kantor kedutaan ke kota suci tersebut.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga