×

Pria Perusak Masjid Florida Dijatuhi Hukuman 15 Tahun Penjara

Foto: Michael Wolfe, perusak masjid di Florida.
... shares

KIBLAT.NET, Florida – Pelaku perusakan sebuah masjid di Florida pada Januari 2016 dijatuhi hukuman 15 tahun penjara karena melakukan kejahatan rasial. Selain merusak, Michael Wolfe (37 tahun) juga menaruh daging babi di pintu masjid.

Juru bicara pengadilan yudisial ke-18 Florida, Todd Brown mengatakan Wolfe mengaku bersalah. Pengadilan pada Rabu (06/12/2017) menjatuhkan hukuman 15 tahun atas kejahatan luar biasa tersebut. Demikian dikutip dari Reuters.

Aksi Wolfe pada saat itu terekam dalam sebuah video CCTV. Ia terlihat berambut cepak dan melakukan penyamaran, hingga memecahkan jendela, kamera dan lampu dengan sebuah golok di masjid di Titusville, Florida, dekat Cape Canaveral.

Council on American-Islamic Relations CAIR), mengatakan kelompok anti-Muslim kerap menggunakan daging babi sebagai cara untuk menodai masjid-masjid AS. Umat Islam sendiri diketahui mengharamkan dan menghindari konsumsi daging tersebut.

CAIR Florida sepakat dengan sepakat dengan hukuman tersebut. “Komunitas Muslim Florida menderita sejumlah kejahatan kebencian yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata juru bicara CAIR Wilfredo Ruiz. “Beberapa masjid dan institusi Islam telah dirusak dan bahkan dibakar,” tambahnya.

Sumber: Reuters
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga