Ustadz Abdul Somad Tak Ingin Persekusi terhadap Pendakwah Terulang

Foto: Ustadz Abdus Somad

KIBLAT.NET, Pekanbaru- Sekitar pukul 13.30 WIB Ustadz Abdul Somad tiba di Pekanbaru, disambut denga pekikan takbir. Kepulangannya dari Bali dijemput oleh Ketua Dewan Limpinan Harian Lembaga Adat Melayu (DPH LAM) Riau, Syahril Abu Bakar, Pengacara Gerakan Nasional Pembela Islam (GNPI) Kapitra Ampera dan sejumlah tokoh lainnya.

UAS juga memberikan tanggapan terkait adanya pihak-pihak yang melakukan provokasi terhadap pengajiannya di Bali. Ia menegaskan, oknum-oknum tersebut harus diberi sanksi hukum.

“Jangan ada lagi hasutan di manapun yang mengalami hal seperti saya. Ke depan kita jaga rasa kebangsaan ini, kalau ada fitnah-fitnah, dan provokasi, provokator harus diambil tindakan hukum,” ujarnya saat ditemui awak media di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru pada Ahad (10/12/2017).

Saat konferensi pers, ia juga menegaskan bahwa kedepan jangan ada hal yang serupa. Jika ada pihak yang tidak terima, ia meminta agar secara jantan diselesaikan dengan bertatap muka.

“Andai harus duduk bersama, duduklah secara jantan dengan cara mendonga. Kalau 20 dari meraka, 20 juga dari mereka,” ucapnya

“Jangan seperti yang saya alami, mereka seenaknya berkata kasar di depan saya. Cukup saya sendiri yang mengalami itu,” sambungnya.

Ustadz alumni Al-Azhar Kairo ini juga berpesan agar sesama warga negara tetap menjaga persatuan. Ia berharap, setiap pihak mampu mengambil pelajaran dari peristiwa di Bali.

BACA JUGA  Gerhana Bulan pada 17 Juli Dapat Diamati di Indonesia Barat dan Tengah

“Di Riau kita juga ada sahabat-sahabat sebangsa dan setanah air, dari kalangan Khatolik, Protestan, Hindu, Buddha, Konghucu. Mudah-mudahan kita sebagai bangsa yang besar, mengambil pelajaran yang besar dari pelajaran yang kita ambil ini,” tegasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Akun Resmi Ustadz Abdul Somad Hilang dari Instagram?

Indonesia - Kamis, 27/06/2019 15:09

Soal Fitnah Ustadz Abdul Somad, Ini Komentar Polisi

Indonesia - Selasa, 16/04/2019 15:46