×

Lima PR Besar Polri di Tahun 2018 Menurut IPW

Foto: Polisi berjaga di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat saat Aksi Bela Palestina, Ahad (17-12-2017)c

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane melihat sejumlah masalah yang berkembang dan membuat Polri kelabakan. Menurutnya, masalah itu menjadi PR Polri di tahun 2018.

“Ada lima masalah besar yang perlu diantisipasi Polri di tahun 2018. Sebab di sepanjang 2017 kelima masalah tersebut sudah muncul dan berkembang serta membuat Polri kelabakan menghadapinya,” ungkap Neta melalui rilis yang diterima Kiblat.net, Ahad (30/12/2017).

Kelima masalah besar itu, sebut Neta, yakni makin maraknya peredaran narkoba, kemacetan lalu lintas yang kian parah, ancaman terorisme dengan sasaran aparatur kepolisian, dan kejahatan geng motor yang kian sadis.

“Kelima masalah tersebut juga menjadi tantangan profesionalisme kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Neta, tantangan kian berat karena pada 2018 Polri akan menghadapi Pilkada Serentak di sejumlah daerah, di mana cukup banyak jenderal polisi yang dicalonkan PDIP sebagai kepala daerah.

“Sehingga di tahun 2018 Polri tidak sekadar dituntut profesional, tapi juga harus proporsional dan mampu menjaga independensinya agar tidak terjadi benturan di masyarakat,” katanya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Jelang Pilpres, 9 Kapolda Diganti

Indonesia - Selasa, 14/08/2018 14:10

Survei LIPI: Kinerja Polri dan Partai Politik Buruk

Indonesia - Sabtu, 11/08/2018 14:47