LPI Bakal Geruduk Kantor Facebook, Kenapa?

Foto: Facebook

KIBLAT.NET, Jakarta- Laskar Pembela Islam (LPI) bersama ormas lain berencana mengadakan aksi protes ke kantor Facebook Indonesia, di Jakarta. Hal itu ditegaskan oleh panglima LPI, Ustadz Maman Suryadi.

“Jadi kita ingin mendatangi kantor Facebook yang di Jalan Gatot Subroto intinya ini kita mau memprotes keras terhadap Facebook yang notabenenya selalu membredel akun-akun umat Islam. Contohnya seperti di Facebook ada akun kita soal bedah rumah, bedah kampung itu kan bakti sosial kok yang begitu diblokir juga? Kita bingung,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (01/11/2018).

Namun, ia mempertanyakan mengapa akun yang menyerang umat Islam justru dibiarkan. Menurutnya, tindakan facebook diskriminatif.

“Kok akun-akun yang terkait dengan masalah umat Islam itu kok mereka blok tapi akun-akun yang menyerang Islam menghina agama dan sebagainya Itu didiamkan? Apalagi kasus Ade Armando itu jelas mereka diamkan. Tidak mereka blok, ini kan diskriminatif terhadap kita,” tuturnya.

Oleh sebab itu, ia meminta agar akun-akun milik umat Islam yang sifatnya sosial agar dibuka kembali. Meski demikian, ia tetap meminta agar umat Islam tidak memboikot facebook. Sebab, facebook masih bermanfaat untuk dakwah.

“Supaya kalau bisa sih akun-akun umat Islam ini tetap dinormalkan kembali. Kita protes keras Facebook. tapi kita bukannya untuk memblokirnya. Karena Facebook kan tetap manfaat bagi dakwah Islam,” tuturnya.

BACA JUGA  Ustadz Basri Wafat dalam Tahanan, TPM Minta Ustadz Abu Bakar Baasyir Dirumahkan

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa aksi akan dimulai setelah shalat Jumat. Kita, kata dia, dari al-azhar longmars ke kantor Facebook. Untuk estimsai peserta, bisa mencapai sepuluh ribu.

“Itu belum dari gabungan ormas-ormas lain juga,”tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

FPI: Yahya Chalil Staquf Khianati UUD 1945

Indonesia - Rabu, 13/06/2018 11:51