Ghouta Timur Dibombardir Pasukan Rezim Bashar Assad, Korban Sipil Berjatuhan

Foto: Korban berjatuhan akibat bombardir pasukan rezim Bashar Assad

KIBLAT.NET, Damaskus – Angkatan bersenjata rezim Bashar Assad kembali membombardir beberapa wilayah di Ghouta Timur, dan kembali mengorbankan sejumlah warga sipil.

Rezim Assad kembali membombardir wilayah Ghouta Timur, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jum’at (12/01/2018). Serangan tersebut menyebabkan terbunuhnya lima orang warga sipil.

The White Helmets, kelompok pertahanan sipil Suriah menyebut lima korban pemboman berasal dari wilayah Hammuriyah dan Beit Sawa. Kematian warga sipil Suriah itu menambah panjang daftar korban pasukaan rezim Suriah.

Perlu diketahui, Ghouta Timur merupakan rumah bagi 400.000 warga Suriah. Wilayah itu telah berada dalam pengepungan rezim Assad sejak tahun 2012.

White Helmets mengungkapkan ada 1.337 sipil di wilayah itu yang gugur pada tahun lalu. Serangan bertubi-tubi dari rezim dan diperparah dengan pengepungan menyebabkan penderitaan panjang warga Ghouta Timur.

Selain itu, wilayah Ghouta Timur juga termasuk dalam zona de-eskalasi yang didukung oleh Turki, Rusia dan Iran yang mana tindakan agresi dilarang. Akan tetapi, pemerintah rezim Assad hingga kini masih melakukan pemboman dengan menargetkan sejumlah warga sipil yang ada.

Redaktur: Dio Alifulllah
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

PBB: Nasib Idlib Bisa Lebih Buruk dari Ghouta Timur

Suriah - Jum'at, 18/05/2018 07:30