Gulai Cincang Kambing Padang dari ONECARE untuk Pengungsi Rohingya

KIBLAT.NET, Cox Bazar – Lembaga kemanusiaan ONECARE terus menyalurkan bantuan kepada pengungsi etnis Muslim Rohingya. Salah satu progam yang dilakukan adalah penyaluran bantuan makanan.

ONECARE kembali menyambangi ke Kamp Pengungsian Muslim Rohingya di Gundum 2, Coxs Bazar, Rabu (10/01/2018). Dua relawan membawa bantuan dari masyarakat Indonesia untuk para pengungsi di wilayah perbatasan Bangladesh dan Myanmar. Salah satu misinya adalah membawa bantuan makanan.

Kedua Relawan tiba di lokasi kamp pengungsian hampir tengah hari. Program ONECARE hari itu adalah menyajikan menu makanan Gulai Cincang Kambing khas Padang.

ONECARE telah menyiapkan dua ekor kambing untuk program makan Gulai Cincang Kambing bagi anak-anak Rohingya. Nasril, relawan ONECARE yang berasal dari Padang menjadi eksekutor untuk memotong kambing itu.

Tetapi ada hal yang menarik saat akan dilakukan penyembelihan kambing. Nasril meminta pisau kepada pengungsi Rohingya untuk mengeksekusi bahan utama menu untuk anak-anak Rohingya itu. “saya butuh pisau yang tajam untuk menyembelih bukan parang,” ujarnya kepada para pengungsi.

“Maaf, kami hanya punya itu,” kata seorang pengungsi Rohingya sembari menyodorkan sebilah arit bersar. “Kami tak punya pisau. Pisau bukanlah sesuatu yang berharga yang harus kami selamatkan.”

Maka jadilah parang itu sebagai alat satu-satunya untuk menyembelih, menguliti, hingga memotong-motong kambing menjadi bagian-bagian kecil. Hari itu anak-anak Rohingya akhirnya mencicipi sedapnya Gulai Cincang Kambing khas Padang dari ONECARE.

Reporter: Nasril
Editor: Imam S.

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga