×

Lagi, Teror terhadap Umat Islam Terjadi di Belanda

Foto: Api merusak bangunan masjid di Drachten, provinsi Friesland, Belanda

KIBLAT.NET, Drachten – Serangan terhadap simbol Islam kembali terjadi di Belanda. Sebuah masjid di kota Drachten, provinsi Friesland, timur laut Negara berjuluk Kincir Angin itu, dibakar orang tak dikenal pada Ahad (11/02). Tak ada korban, namun masjid yang dikelola Badan Wakaf Markas Islam Drachten itu mengalami kerusakan parah.

Kepala Bandan Wakaf, Khalid bin Nashir, mengutuk keras. Dia menunjukkan bahwa api telah merusak bangunan masjid.

Kepada kantor berita Anadolu Agency, Khalid menjelaskan bahwa serangan itu terjadi sekitar pukul empat pagi waktu setempat. Kamera CCTV sempat merekam pelaku. Dia memecah salah satu jendela masjid dan kemudian menyalakan api di dalamnya.

“Polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku,” ujar Khalid.

Serangan terhadap masjid di Belanda beberapa tahun terakhir meningkat seiring meluasnya isu Islamophobia di Eropa. Menurut lembaga kajian Turki akhir 2017, Belanda menyaksikan pelecehan terhadap puluhan masjid.

Selain merusak, pelaku biasanya meletakkan bangkai atau kepala babi di pintu masuk masjid sebagai bentuk teror. Merebaknya insiden itu juga dibarengi dengan dikeluarkannya peraturan melarang penggunaan simbol-simbol Islam di sejumlah daerah di Belanda.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Austria Tutup Tujuh Masjid yang Didanai Turki

Eropa - Senin, 11/06/2018 15:05