Menag Desak Aparat Ungkap Motif Penyerangan Pemuka Agama

Foto: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
... shares

KIBLAT.NET, Jakarta – Akhir-akhir ini telah terjadi penyerangan terhadap ulama dan pemuka agama lain. Menteri Agama meminta motif penyerangan itu diungkap dengan jelas.

“Tindak kekerasan khususnya yang terjadi kepada pemuka agama kita, apalagi itu dilakukan di rumah-rumah ibadah tidak bisa dibenarkan atas dasar alasan apapun,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (12/02/2018).

Dia pun mengimabu seluruh umat beragama meningkatkan kewaspadaan menyusul terjadinya penyerangan terhadap pemuka agama. Kewapadaan bisa dilakukan dengan menjaga rumah-rumah ibadah, meningkatkan keamanan terhadap pemuka agama hingga menjaga kewaspadaan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Lukman.

Lukman berharap aparat serius menanganai kasus penyerangan terhadap para pemuka agama. Pasalnya serangan itu terjadi secara beruntun.

“Perlu ada pengungkapan yang lebih jelas apa yang menjadi motif peristiwa ini. Sehingga umat beragama tidak lagi terpicu atau berpotensi menduga-duga bahwa ini adalah sesuatu yang direkayasa,” ucap Lukman

Seperti diketahui beberapa waktu lalu ulama Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah Santiong Cicalengka, KH Umar Basri menjadi korban penyerangan saat berada di masjid. Dia pun mengalami trauma berat akhibat serangan yang disebut-sebut dilakukan oleh orang gila itu. Serangan lain terjadi di sebuah gereja di Sleman, yang dilakukan oleh pemuda dengan membawa senjata tajam.

Sumber: Sindo
Redaktur: Imam S.

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Menag Desak Aparat Ungkap Motif Penyerangan Pemuka Agama”

  1. Eka Saputra

    Makin di diamin makin menjadi jadi.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga