Ganti Pengurus, Ini Ketua GNPF Ulama Pengganti Ustadz Bachtiar Nasir

Foto: Konferensi pers pengumuman perubahan keperngurusan GNPF Ulama

KIBLAT.NET, Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama baru saja melakukan perombakan kepengurusan. Ustadz Bachtiar Nasir yang sebelumnya menjadi ketua umum digantikan Yusuf Muhammad Martak.

Yusuf Muhammad Martak menjadi ketua GNPF Ulama yang baru setelah dilakukan perubahan pengurus, menggantikan Ustadz Bachtiar Nasir. Perubahan juga terjadi pada posisi sekretaris jenderal yang kini ditempati Muhammad Al Khattath.

Dalam pernyataan perdananya, Yusuf Martak mengatakan perombakan dilakukan mengefektifkan manajemen organisasi. Menurutnya, kepemimpinan GNPF Ulama bersifat kolektif kolegial dan secara bergilir melakukan rotasi dan reposisi tanpa ada pengurangan jumlah anggota.

“Malah kami akan melakukan penambahan jumlah keanggotaan kepemimpinan GNPF Ulama,” kata Yusuf Martak dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (12/03/2018).

Pada kesempatan itu GNPF Ulama juga menyoroti penyerangan terhadap ulama dan ustadz oleh pelaku yang diklaim sebagai orang gila. GNPF menyerukan agar seluruh laskar Islam bersiaga dan mendampingi para ulama dan ustadz agar terhindar dari serangan fisik.

“Kami juga mendesak kepada aparat penegak hukum untuk segera bertindak melindungi ulama dan ustadz dengan cara membongkar jaringan sindikat penyerang tersebut,” ujar Yusuf Martak.

Terkait dengan tahun politik 2018, GNPF Ulama menyerukan kepada seluruh umat agar melakukan konsolidasi, “Dalam rangka mengamalkan Al-Maidah 51 secara umum, demi menjaga Islam dari serangan musuh-musuhnya,” pungkas Yusuf Martak.

BACA JUGA  Fadli Zon: Klaim Yahya Staquf ke Israel Atas Nama Pribadi Tak Bisa Diterima

Reporter: Qoid
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

One comment on “Ganti Pengurus, Ini Ketua GNPF Ulama Pengganti Ustadz Bachtiar Nasir”

  1. Semoga Istiqomah dalam Lindungan Allah SWT

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

UBN ke HTI: Berjuanglah Sampai Tetes Darah Penghabisan

Indonesia - Senin, 07/05/2018 20:40