Bang Japar Solo Bantu Renovasi Rumah Keluarga Kurang Mampu

KIBLAT.NET, Solo – Ormas Kemasyarakatan Jawara dan Pengacara, Bang Japar Solo Raya, bersama Fosam Solo Raya, melaksanakan kegiatan sosial. Kegiatan ini berupa bantuan renovasi rumah di daerah Gadingan Mojolaban RT 08 RW 06 pada Ahad 13 maret 2018.

Ketua Bang Japar Solo, Khotibul Uman, serta ketua Fosam, Ridwan, ikut terjun langsung. Rumah yang dibedah milik Bapak Joko. Rumah Pak Joko dipilih karena kondisinya yang sudah memprihatinkan sementara tak memiliki biaya untuk memperbaiki.

Dalam kesehariaanya, Joko bekerja sebagai penjual bakso yang berpindah dari satu sekolah ke sekolah lainnya. Dengan pekerjaan tersebut, penghasilan yang didapat tidak bisa menutupi kebutuhan sehari-hari apalagi merenovasi kediamaannya. Terlebih, untuk menghidupi seorang istri dan tiga anaknya.

“Pak Joko sehari- hari bekerja sebagai penjual bakso kojek dari sekolah ke sekolah lainnya. Dengan penghasilan yang tidak mencukupi,” ujar Devisi Humas Bang Japar Solo Raya, Abdul Kadir Djamalillei, kepada Kiblat.net pada Senin (12/3/18).

Dengan dasar tersebut, Bang Japar berupaya membantu keluar dengan merenovasi kediamaanya dengan batuan uang 7 juta.

“Dari tujuh juta itu dibelikan semen, pasir, bata, besi, bambu , dan lain-lain untuk perlengkapan buat renovasi rumah,” katanya.

Reporter: Reno Aldiano
Editor: Hunef Ibrahim

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Bang Japar Dukung Wacana Tahanan Rumah Bagi Ustadz ABB

Indonesia - Senin, 05/03/2018 09:40

Bang Japar Solo Raya Dideklarasikan

Indonesia - Senin, 05/03/2018 06:22