Muhammadiyah Akan Praperadilankan Kasus Siyono

Foto: Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa tim kuasa hukum keluarga Siyono dari Muhammadiyah akan melakukan praperadilan atas kasus Siyono.

“Dua tahun ini, tim hukum Muhammadiyah melalui pak Trisno itu menemui ibu Suratmi (istri Siyono.red) terpikir akan melakukan proses praperadilan terkait dengan kasus ini,” katanya saat ditemui Kiblat.net pada Jumat (16/03/2018).

Ia juga menegaskan bahwa upaya ini adalah bentuk upaya tim kuasa hukum untuk membawa kasus tersebut ke ranah pidana. Sebab, pelaporan yang dilakukan ke Polres Klaten juga tidak menuai hasil.

“Jadi bagaimana mendorong kasus ini masuk ranah pidana. Sampai pada detik ini laporan pidana yang sudah dilakukan keluarga di Polres Klaten itu belum ada proses sama sekali,” tuturnya.

“Jadi proses hukum masih nihil menurut kita,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Siyono ditangkap pasukan burung hantu pada 8 Maret 2016 usai mengimami sholat maghrib di mushola samping rumahnya. Saat itu, Siyono dalam keadaan sehat.

Namun pada 11 Maret, keluarga diminta ke Jakarta untuk menjenguk Siyono. Namun, ternyata ketika sampai di Jakarta, keluarga diberi kabar bahwa Siyono telah meninggal dunia.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Mengenang Siyono, Membersamai Qidam

Artikel - Kamis, 16/04/2020 13:52