Dari 120 Serangan, Suriah Klaim Tangkis 13 Rudal AS dan Sekutu

Foto: Sebuah rudal Tomahawk diluncurkan dari sebuah kapal militer Perancis di laut Mediterania menuju Suriah pada Sabtu dini hari (14/03/2018) (Foto: Daily Mail)

KIBLAT.NET, Damaskus- Angkatan udara Suriah menyatakan telah menembak jatuh 13 rudal yang ditembak ke gudang senjata ke Damaskus. Klaim tersebut diumumkan melalui televisi pemerintah Suriah seperti dilansir oleh Daily Mail pada Sabtu, (14/04/2018).

AS dan sekutunya mengumumkan bahwa telah menembakan 120 serangan udara. Namun Pentagon tidak dapat mengkonfirmasi berapa banyak rudal yang menghantam sasaran mereka.

Semetara itu, televisi pemerintah Suriah mengatakan bahwa 13 rudal yang ditembakan oleh AS berhasil ditembak jatuh. Semua rudal yang ditembak jatuh mengarah ke daerah Kiswan, ibukota Damaskus. Ditambahkan, tiga warga sipil terluka dalam serangan terhadap pangkalan militer di Homs.

Informasi lainnya juga menyebutkan bahwa serangan juga menyasar pusat penelitian ilmiah di Homs. Serangan tersebut telah merusak bangunan dan laboratorium. Tidak ada korban dalam serangan ini.

Sebagaimana diketahui, AS pada Jumat malam secara resmi memerintahkan penyerangan terhadap gudang senjata dan basis militer di Suriah. Dalam serangan ini, AS dibantu oleh sekutunya yaitu Inggris dan Prancis. Serangan dikabarkan menggunakan rudal Tomahawk dan dimulai sejak Sabtu dini hari.

Sumber: Daily Mail
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Donald Trump Ingin Eksekusi Bashar Assad?

Amerika - Kamis, 06/09/2018 15:48

Kedatangan DK PBB ke Douma Disambut Tembakan

Suriah - Kamis, 19/04/2018 20:46