Rusia: Serangan AS di Suriah Tak Timbulkan Korban Sipil Maupun Militer

Foto: Jenderal Rusia, Sergei Rodzkoy
... shares

KIBLAT.NET, Moskow – Militer Rusia menegaskan, Sabtu (14/04), serangan Amerika Serikat dan sekutunya terhadap rezim Bashar al-Assad di Suriah tidak menyebabkan jatuhnya korban, sipil maupun militer.

“Menurut informasi awal, tidak ada korban di antara warga sipil atau tentara Rusia,” kata Jenderal Rusia, Sergei Rodzkoy.

Kremlin mengutuk keras serangan yang diluncurkan AS dan sekutunya pada Jumat malam itu. Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyerukan pertemuan darurat Dewan Keamanan untuk membahas hal ini.

Putin menuduh militer Barat telah mengatur serangan sistematis dengan senjata kimia di Suriah untuk membenarkan serangan itu.

Dia menambahkan bahwa serangan yang dilakukan pada malam hari itu akan menghancurkan sistem hubungan internasional selurunya.

Rusia, sekutu Suriah, telah menentang setiap langkah internasional melawan rezim Assad di tengah perang saudara yang sudah melewati tujuh tahun.

Sebelumnya, sumber pejabat senior Suriah mengatakan kepada Reuters bahwa lokasi yang menjadi target AS telah dikosongkan jauh-jauh hari. Rusia sudah memperingatkan dan memberi informasi lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi sasaran AS.

AS, Inggris dan Prancis meluncurkan sedikitnya 30 rudal ke sejumlah lokasi di wilayah kontrol rezim pada Jumat malam waktu Suriah. Sepertiga dari rudal itu berhasil dihadang dengan sistem pertahanan udara yang dimiliki militer Assad.

Sumber: aawsat.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga