Empat Warga Palestina Tewas Akibat Ledakan di Gaza

Foto: Seorang pria Palestina melihat bekas ledakan di Jalur Gaza selatan pada 14 April (Reuters)
... shares

KIBLAT.NET, Yerusalem- Empat warga Palestina dari kelompok Jihad Islam tewas akibat suatu ledakan yang tak disengaja di perbatasan Gaza-Israel. Insiden yang terjadi pada Sabtu (14/04/2018) itu dibenarkan oleh kelompok Jihad Islam.

Jihad Islam mengatakan bahwa saat ledakan terjadi, empat anggotanya tengah melakukan persiapan. Kelompok ini tak memberikan kejelasan lebih lanjut terkait pernyataannya tersebut.

AFP juga melaporkan, keempat orang itu tewas ketika sebuah kendaraan meledak beberapa ratus meter dari perbatasan Israel. Jihad Islam adalah sekutu Hamas di Gaza. Kelompok ini telah berjuang bersama Hamas melawan Israel dalam berbagai operasi.

Ledakan ini terjadi sehari setelah aksi protes yang berlangsung di perbatasan Gaza-Israel. Di mana ribuan warga Palestina berkumpul dan menuntut kembali wilayah yang kini menjadi negera Israel.

Israel menembaki massa Palestina yang melempari batu. Akibatnya, satu orang dilaporkan tewas akibat timah panas Israel dalam aksi ini. Selain itu, Israel juga menuduh Hamas dan kelompok perjuangan lainnya untuk memanfaatkan protes Gaza untuk melakukan serangan. Namun tuduhan itu tak terbukti dan dibantah oleh pengunjuk rasa.

Sumber: Middle East Eye
Redaktur: Syafi’i Iskandar

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga