Kapitra Yakin Ada Intervensi di Proses Hukum Sukmawati

Foto: Kapitra Ampera

KIBLAT.NET, Jakarta – Ahli Hukum Pidana, Kapitra Ampera, menyebut ada intervensi penguasa dalam kasus hukum Sukmawati Soekarno Putri. Dia beralasan, jika tidak ada interfensi, proses hukum pasti akan berjalan seperti biasa.

“Pasti, saya yakin intervensinya. Intervensi pihak polisian sangat luar biasa, saya percaya itu. Kalau polisi dibiarkan bebas menegakkan hukum saya pikir sudah selesai,” katanya kepada Kiblat.net di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan pada Ahad (15/04/2018).

Ia juga menilai bahwa dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati akan berdampak buruk bagi rezim saat ini. Sebab, Sukmawati merupakan adik dari Megawati, dan Megawati mempunyai posisi penting di rezim ini.

“Dia (Sukmawati.red) adiknya Megawati, Megawati itu kan terkait dengan rezim ini. Orang akan menterjamahkan rezim hari ini membuka ruang yang besar untuk penistaan agama Islam

“Padahal belum tentu kebijakan Presiden Jokowi seperti itu,” sambungnya.

Kapitra juga menegaskan bahwa permintaan maaf Sukmawati seharusnya tidak menghentikan proses hukum. Maka, ia mendesak kepolisian segera melakukan tindakan hukum sesuai dengan undang-undang.

“Sudah tegakkan hukum secara profesional. Siapa yang salah, tuntaskan secara hukum, gitu saja,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga