Pasca Ungkap Tentara Bayaran Wagner di Suriah, Jurnalis Rusia Bunuh Diri?

Foto: Kartu Identitas tentara bayaran Rusia yang ditemukan mujahidin Ahrar Syam dalam opersi penyergapan di dalam wilayah Suriah

KIBLAT.NET, Yekaterinburg – Seorang wartawan Rusia yang menulis tentang tentara bayaran Rusia di Suriah meninggal karena luka yang dideritanya setelah jatuh dari balkon.

“Maxim Borodin (32 th) meninggal di rumah sakit pada hari Ahad setelah jatuh dari balkon lantai lima di Yekaterinburg pada hari Kamis sebelumnya,” kata laporan Associated Press dan RFERL.

AP melaporkan tidak ada kejelasan bagaimana Borodin jatuh. Tetapi RFERL melaporkan bahwa para pejabat menduga dia melakukan upaya bunuh diri.

Borodin menulis untuk situs berita Novy Den tentang kejahatan dan korupsi. Dia baru-baru ini membantu mengungkap cerita kematian tentara bayaran Rusia Wagner Group dari Asbest yang tewas di Suriah pada bulan Februari.

Editor Borodin di Novy Den, Polina Rumyantseva, mengaku tidak percaya partnernya melakukan bunuh diri. Sementara Reporters Without Borders mengatakan bahwa kematian Borodin “mencurigakan”. Grup jurnalis itu mendesak penyelidikan yang menyeluruh dan tidak memihak.

Menurut BBC, Wagner Group memiliki sekitar 2.500 tentara bayaran di Suriah.

Sumber: Business Insider
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Rusia Ancam Serang Idlib Setelah Daraa

Suriah - Rabu, 11/07/2018 10:40