HTS Halau Kemajuan Pasukan Assad di Kamp Pengungsi Yarmouk

Foto: Pasukan Elit Tahrir Syam

KIBLAT.NET, Damaskus – Haiah Tahrir Syam (HTS) menggagalkan pergerakan pasukan Bashar Assad dan milisinya yang maju ke kamp pengungsi Yarmouk di selatan ibu kota Damaskus. Sejumlah pasukan Assad dilaporkan tewas dan mengalami luka-luka.

Komandan militer HTS Abu Jihad al-Sahli, mengatakan bahwa rezim memulai serangannya dengan tembakan masif dari udara dan artileri berat ke seluruh wilayah.

“Setelah persiapan intensif, kami menghadapi upaya masuk rezim, di mana lebih dari lima tentara mereka tewas. Rezim kemudian meluncurkan serangan kedua di Jalan 30 dengan dukungan tank dan kendaraan lapis baja,” katanya seperti dikutip El-Dorar, Sabtu (21/04/2018).

Dalam konteks yang sama, sumber-sumber lapangan melaporkan bahwa para pejuang HTS mampu menghancurkan tiga tank pasukan rezim di Jalan 30 di kamp Yarmouk.

Sebelumnya, HTS berhasil menewaskan membunuh sekitar 10 pasukan rezim. Kelompok jihadis itu juga mengepung seluruh pasukan rezim ketika mencoba melarikan diri dan kembali ke area kontrol mereka.

Sementara itu, Unit Kerja untuk Suriah-Palestina mengatakan bahwa wilayah itu dihuni lebih dari 3.000 pengungsi Palestina yang telah terperangkap di dalam kamp Yarmouk sejak Juli 2013.

Kamp Yarmouk baru-baru ini dikepung oleh pasukan rezim, yang menyebabkan korban di antara penduduk dan hancurnya sejumlah besar bangunan tempat tinggal.

Perlu dicatat bahwa ISIS mengontrol sekitar 70% dari kamp Yarmouk. Sementara kontrol lain oleh HTS dan Aknaf Baitul Maqdis, serta sebagiannya dikontrol oleh kekuatan rezim dan milisi Palestina yang setia kepadanya.

BACA JUGA  Peraih Champions: Antara Liverpool dan White Helmets

Sumber: El-Dorar
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Catatan Operasi Militer HTS Dalam Sepekan di Idlib

Suriah - Jum'at, 15/03/2019 10:05