×

Pesantren Darul Arqom Patean: Siska Korban Ajakan Pihak Luar Melalui Media Sosial

Foto: Pondok Modern Darul Arqom Patean

KIBLAT.NET, Kendal – Pimpinan Pondok Modern Darul Arqom Patean Kendal Drs. KH Iskhaq mengkonfirmasi bahwa salah seorang dari Duo Siska, yang dituding polisi hendak menyerang Mako Brimob beberapa waktu lalu merupakan santrinya yang telah lulus sedang dalam masa pengabdian.

Kendati demikian, pihak pondok pesantren menegaskan bahwa Dita Siska Milenia telah melakukan sejumlah pelanggaran peraturan di pondok, yakni:

  1. Memiliki dan menggunakan smartphone selama masa pengabdian
  2. Mengikuti paham yang bertentangan dengan khittah perjuangan Muhammadiyah
  3. Terpengaruh dan bergabung dengan kelompok atau oknum yang tidak sepaham dengan prinsip-prinsip Islam dalam Muhammadiyah.

    Keterangan dari pihak Pondok Pesantren Darul Arqom Patean Kendal.

“Pondok Pesantren Darul Arqom Patean tidak membenarkan dan melarang segala macam bentuk tindakan terorisme,” ujar KH Iskhaq dalam keterangan tertulisnya kepada Kiblat.net pada Senin, 14 Mei 2018.

Pimpinan pondok juga menegaskan bahwa kurikulum pondok pesantren yang diasuhnya juga tidak pernah mengajarkan radikalisme dalam bentuk apapun.

Siska Dita Milenia

“Yang bersangkutan (Dita Siska Milenia) merupakan korban ajakan orang di luar pondok melalui medsos untuk meyakini dan mengikuti suatu paham/kelompok yang bertentangan dengan prinsip Muhammadiyah,” tegasnya.

Reporter: Ghulam Nayzih
Editor: Fajar Shadiq

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga