Polisi Pastikan 4 Penyerang Mapolda Riau Tewas Ditembak

Foto: Penyerang Polda Riau tewas ditembak
... shares

KIBLAT.NET, Jakarta Kepolisian Daerah (Polda) Riau memastikan bahwa empat orang yang melakukan penyerangan terhadap aparat di Mapolda Riau tewas setelah ditembak polisi pada Rabu pagi (16/5).

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, dalam keterangan pers di Pekanbaru, mengatakan, keempatnya ditembak mati setelah keluar dari mobil yang dikendarai dan sempat menyerang Polisi menggunakan senjata tajam jenis samurai.

“Bahwa Polda Riau telah berhasil mematahkan upaya penyerangan terhadap anggota pukul 09.00 WIB pagi tadi. Kita dalam kondisi siaga memberikan tindakan tegas, empat pelaku tewas ditempat,” katanya dilansir¬†Antara.

Seorang pelaku terpantau masih terkapar di halaman gedung Polda Riau, Jalan Jenderal Sudirman. Sementara tiga jenazah penyerang lainnya telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Akibat aksi itu, seorang anggota Polda Riau meninggal dunia dan dua anggota lainnya serta seorang pewarta dari televisi nasional terluka. Seorang korban terluka akibat terkena sabetan pedang oleh pelaku dan satu korban lainnya luka karena ditabrak mobil pelaku.

Saat ini, kondisi di sekitar Mapolda Riau masih mencekam. Jalan Sudirman dan Gajah Mada yang berada di sekitar mapolda ditutup. Arus lalu lintas dialihkan untuk sementara.

Dari kronologis kejadian versi kepolisian, disebutkan pada Rabu sekitar pukul 09.00 WIB masuk mobil Toyota Avanza ke Mapolda Riau melalui pintu pagar.

Pada saat akan dilakukan pemeriksaan terhadap mobil Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam mobil itu seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar polisi dan membacok seorang polisi tersebut. Seorang laki-laki ini berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh polisi yang bertugas.

BACA JUGA  Polisi Diminta Laksanakan Perintah Wakapolri dalam Kasus Bagi Sembako Monas

Mobil Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau. Keluar dua laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang anggota Polri kembali namun bisa dilumpuhkan hingga mati dua orang tersebut. Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan.

 

Sumber: Gatra
Editor: Fajar Shadiq

... shares

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Fahmi Salim Ajak Umat Kritis Lihat Kasus Terorisme

Indonesia - Sabtu, 19/05/2018 07:59