×

Soal Teror Bom, Nasyiatul Aisyiah: Jangan Phobia Cadar

KIBLAT.NET, Jakarta- Ketua Umum Nasyiatul Aisyiah, Diah Pusputarini meminta kepada masyarakat untuk tidak berlebihan dalam menanggapi isu teror. Misalnya yaitu dengan curiga ke muslimah bercadar.

“Perempuan bercadar mengalami ketidaknyamanan di fasilitas umum, beberapa waktu lalu nakk angkot lalu dituntunkan tengah jalan. Itu menurut kami berlebihan, jangan seperti itu,” katanya di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta pada Rabu (16/05/2018).

“Jangan sampai saling curiga dan mencurigai, dan merasa diri lebih baik,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Nasyiatul Aisyiah tidak setuju dengan perbuatan teror. Diah menyerukan ada gerakan bersama melawan teroris.

“Kami instruksikan pimpinan cabang seluruh Indonesia menolak terorisme. Dan lebih berhati-hati memahami ajaran yang tidak baik dan tidak benar,” ucapnya.

Namun, kata dia, jangan sampai kita phobia terhadap ajaran Islam seperti cadar. Ia menegaskan, muslimah di Indonesia mempunyai hak untuk menjalankan ajaran agama.

“Jangan phobia cadar, kita punya hal asasi menjalankan agama. Setiap orang cadaran dijauhi, jangan. Mereka punya hak kemana mana, menuntut ilmu dan sebagainya,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

10 Negara Eropa yang Melarang Busana Muslimah

Eropa - Jum'at, 03/08/2018 15:05