×

Grand Syaikh Al-Azhar: Seruan Menghapus Ayat Al-Quran Memicu Terorisme

Foto: Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Muhammad Ath-Thayeb (kiri) dalam Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Cendekiawan dan Ulama Islam terkait Islam Wasathiyah di Bogor

KIBLAT.NET, Kairo – Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Muhammad Al-Tayeb mengatakan bahwa tuntutan untuk mengubah atau menghilangkan beberapa ayat dalam Al-Quran menjadi penyebab terorisme.

“Adalah normal bagi Al-Quran terkena banyak kampanye distorsi dan tuduhan palsu,” kata Al-Tayeb seperti dikutip Middle East Monitor, Selasa (12/06/2018).

April lalu, sekitar 300 tokoh masyarakat, intelektual dan politisi di Perancis menandatangani pernyataan bersama yang menyerukan penghapusan beberapa ayat Al-Quran.

“Keberanian seperti itu pada kesucian orang lain adalah salah satu penyebab utama terorisme,” kata Al-Tayeb menegaskan kembali.

“Sangat disesalkan bahwa mereka yang mempublikasikan pernyataan-pernyataan ini tidak tahu seberapa banyak kebencian kata-kata ini dapat tercipta di hati lebih dari 1,5 miliar Muslim,” tambahnya.

“Tidak ada satu ayat pun dalam Al-Quran yang menyerukan untuk membunuh orang Yahudi atau Nasrani,” kata Al-Tayeb sembari menjelaskan bahwa ayat-ayat sejatinya sebuah seruan untuk melawan segala kezaliman dan agresi.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

One comment on “Grand Syaikh Al-Azhar: Seruan Menghapus Ayat Al-Quran Memicu Terorisme”

  1. rano parno

    emang kaum kafir gk percaya sama kitab… ya begitu pilih pilih ayat yg menguntungkan

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

10 Negara Eropa yang Melarang Busana Muslimah

Eropa - Jum'at, 03/08/2018 15:05