KORSA: Penangkapan Kader IMM Tindakan Arogan

Foto: IMM sesalkan tuduhan makar yang disangkakan terhadap mahasiswa.

KIBLAT.NET, Jakarta – Immawan Andi Mahfuri (24) ditangkap Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya karena dituduh menyebar informasi palsu terkait hubungan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Bupati Pandeglang Irna Narulita melalui media sosial.

Atas tuduhan itu, Komunitas Relawan Sadar (KORSA) Menyeruhan seluruh Mahasiswa di Indonesia untuk turun ke jalan melawan kriminalisasi terhadap Kader Ikatan mahasiswa Muhammadiya ini.

“Terjadinya penangkapan Andi Mahfuri, Kader Ikatan mahasiswa Muhammadiyah oleh Polda Metro Jaya adalah suatu arogansi dan menjurus pada kriminalisasi terhadap aktivis mahasiswa,” ungkap Koordinator KORSA, Amirullah Hidayat melalui rilisnya, Selasa (12/06/2018).

“Oleh Karena itu, Komunitas Relawan Sadar (KORSA) menyeruhan seluruh mahasiswa di Indonesia untuk turun ke jalan melawan arogansi ini. Sebab bila dibiarkan akan berbahaya bagi demokrasi di negeri ini,” lanjutnya.

Amirul menilai, sejak pemerintahan Jokowi ini tindakan penangkapan aktivis sudah menjadi suatu program nasional, seolah olah aparat kepolisian kaku dalam penegakan hukum. Ia menegaskan, ini mengindikasikan kuat bahwa kepolisian dibawah tekanan kekuasaan.

“Maka tidak ada pilihan bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya mahasiswa untuk melakukan perlawanan terhadap tindakan sewenang wenang ini. Tindakan ini juga menunjukan rezim Jokowi sedang kalut melihat kenyataan terjadi,” ungkapnya.

Sebagai mantan relawan Jokowi, ungkap Amirul, ia sangat menyesal karena Pada Pemilihan 2014 berjuang menjadikan Jokowi presiden.

“Untuk menebus kesalahan masa lalu, KORSA sebagai paguyuban mantan relawan Jokowi, akan melakukan segala cara sesuai konstitusi untuk menggagalkan Jokowi berkuasa periode kedua,” Tegas Amirullah Hidayat.

BACA JUGA  Istri Ketua RT di Sidoarjo: Suami Saya Bukan Teroris, Semua Warga Siap Bersaksi

Reporter: Muhammad Jundi
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga