PAUD Terpadu Al-Marhamah Poso Ajarkan Peduli dan Berbagi Sesama

Foto: PAUD Terpadu Al-Marhamah Poso Ajarkan Peduli dan Berbagi Sesama

KIBLAT.NET, Poso – Ceria, aktif dan lincah begitulah sifat anak-anak usia lima sampai enam tahun. Masa ketika anak membutuhkan perhatian dan kasih sayang yang lebih dibanding dengan anak usia lain pada umumnya.

Hal ini juga serupa dengan anak-anak di PAUD Terpadu Islam Al Marhamah Poso selain mereka diajarkan bermain dan bergembira dengan pendidikan Islam mereka juga diajarkan akhlak mulia dengan berbagi dan peduli sesama.

Pada Jumat, 08/06/2018 bertetapan dengan 23 Ramadhan 1439 H PAUD Terpadu Islam Al Marhamah Poso mengadakan pembagian sembako kepada 36 orang kaum dhuafa.

Seperti disampaikan oleh Ustadzah Zaitun, kegiatan ini selain rangkaian dari acara Ramadhan Ceria yang diadakan oleh sekolah selama bulan Ramadhan, juga menjadi wadah pembelajaran bagi murid untuk belajar bersedakah dan berbagi sesama.

“Pembagian sembako ini dirangkaikan dengan acara Ramadhan Ceria yang dilaksanakan selama empat hari , jadi pada hari keempat ini hari terakhir kita melaksanakan pembagian sembako,” ungkap Ustadzah Zaitun saat ditemui usai acara.

Selain itu menurut ustadzah sembako tersebut berasal dari anak-anak yang dikumpulkan satu persatu.
“jadi sembako ini semua dari anak-anak yang dikumpulkan selama kegiatan pesantren Ramadhan, semoga dengan kegiatan bisa menjadi contoh yang mengajarkan agar anak-anak bersedekah dan peduli sesama” jelas Ustadzah Zaitun.

Acara dibuka oleh KH.Muhammad Adnan Arsal, S.Ag selaku ketua Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso yang menaungi PAUD Terpadu Islam Al Marhamah Poso.

BACA JUGA  Soal Aksi Pengadangan di Bandara, Maneger: Negara Harus Cegah

Semoga berawal dari pendidikan anak usia dini bisa melahirkan generasi Islam yang tangguh dan kuat mengemban amanah dan mengamalkan ajaran Islam.

Reporter: Ahmad Khatijo
Editor: Fajar Shadiq

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Sambut Ramadhan, Dauroh Du’at Digelar di Kota Poso

Indonesia - Senin, 15/05/2017 08:18