Bertemu Yahya Staquf, Netanyahu Senang Adanya Kedekatan

Foto: Yahya Staquf dan Benjamin Netanyahu Berjabat Tangan (Benjamin Netanyahu/Twitter)

KIBLAT.NET, Tel Aviv- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengaku senang bertemu dengan Katib Aam PBNU yang juga anggota Wantimpres Yahya Chalil Staquf. Pertemuan khusus itu diadakan di Yerusalem pada Kamis (14/06/2018).

Hal itu diketahui, setelah Netanyahu mengunggah foto dirinya sedang berjabat tangan dengan Yahya Staquf di Twitter. Selain itu, Yahya Staquf turut didampingi oleh rombongan delegasi NU lainnya.

“Pertemuan khusus hari ini di Yerusalem dengan Yahya Cholil Staquf, Sekretaris Jenderal organisasi Islam global Nahdlatul Ulama. Saya sangat senang melihat bahwa negara-negara Arab dan banyak negara Muslim semakin dekat dengan Israel!” cuitnya di Twitter.

Lawatan Yahya Staquf ke Israel menjadi sorotan berbagai pihak akhir-akhir ini. Sejak mengunjungi Israel awal pekan ini, Yahya Staquf menjadi tamu dalam Forum Global yang diadakan oleh Komite Yahudi Amerika di Yerusalem. Forum Global tersebut diadakan menyambut 70 tahun berdirinya Israel.

Lawatan Yahya Chalil Staquf ke Israel telah menuai cibiran dan kecaman baik di Indonesia maupun Palestina. Meski mengklaim kunjungan itu atas nama pribadi, banyak kalangan yang menyayangkan kedatangan Yahya Staquf di saat Israel membunuh pengunjuk rasa Palestina di Jalur Gaza. Menurut data Kementerian Kesehatan Palestina, Israel telah menewaskan lebih dari 120 jiwa sejak 30 Maret 2017 dan 3.700 lainnya luka-luka.

 

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Syafi’i Iskandar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Yahya Staquf dan Benjamin Netanyahu Berjabat Tangan

Palestina - Jum'at, 15/06/2018 09:38

MUI Akan Kaji Fatwa Haram ke Israel

Indonesia - Kamis, 14/06/2018 21:45

Persis Persoalkan Pidato Yahya Staquf di Israel

Indonesia - Kamis, 14/06/2018 21:17