×

Sudah Ketahui Kekuatan Pelaku Penyerangan di Nduga, Polisi: Semoga Segera Dituntaskan

Foto: Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto

KIBLAT.NET, Jakarta – Polri menyebut telah mengetahui kekuatan pelaku penembakan yang menewaskan tiga orang aparat di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. Polisi mengaku masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Kelompok yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) melakukan serangan pesawat pengangkut logistik Pilkada 2018, Rabu (27/06/2018). Sebelumnya, kelompok yang sama juga menembaki pasukan Brimob yang akan mengamankan Pilkada.

Menurut Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, petugas di Papua telah menghimpun informasi terkait pelaku penyerangan di Bandara Kenyam, Nduga. Dia menyebut pelaku diketahui terdiri dari delapan orang. “Kekuatan sudah diketahui senjata panjang dan dua pucuk pistol yang mereka bawa jadi tidak banyak,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

“Dan semoga-semoga segera dituntaskan,” iambuh Setyo seperti dikutip Okezone.

Setyo menambahkan penembakan di Bandara Kenyam Papua dilakukan oleh pelaku yang masih satu kelompok bersenjata di Papua. Hingga saat ini, polisi masih mengejar pelaku. “Ada itu kelompok-kelompok yang memang KKB separatis. Diduga sama karena masih satu kelompok dan daerah,” tutur Setyo

Pelaku penyerangan melakukan penembakan terhadap pesawat carteran Trigana Air di Bandara Kenyam, Nduga yang mengangkut pasukan Brimob saat akan mengamankan Pilkada Papua. Aksi itu diduga dilakukan untuk mencoba mengganggu jalannya proses Pilkada di Tanah Cenderawasih itu.

BACA JUGA  Sandal Sang Anak Jadi Kenangan Seorang Bapak Korban Gempa Lombok

Akibatnya, sebanyak tiga orang meninggal dunia akibat terkena tembakan. Selain itu lima orang dilaporkan terluka.

Sumber: Okezone
Redaktur: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga