TGB Dukung Jokowi, Pengamat: Ada Tekanan atau Deal Politik

Foto: Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

KIBLAT.NET, Jakarta – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan dukungan kepada Jokowi untuk memimpin Indonesia dua periode.

Menanggapi hal ini, Direktur Indonesia Politic Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan bahwa dukungan tersebut bisa jadi karena tekanan politik.

“Dukungan Zainul Majdi kepada Jokowi bisa saja karena tekanan politik. Seperti kita tahu, pasca TGB diperiksa KPK, dia membuat statemen mendukung Jokowi,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (10/07/2018).

“Atau bisa juga karena TGB melakukan deal politik dengan Jokowi. Jika Jokowi memang bisa saja TGB diangkat menteri. Syaratnya TGB memenangkan Jokowi di NTB,” tutupnya.

Ia juga menilai bahwa pilihan TGB perlu dihargai. Namun, yang menjadi perdebatan adalah TGB merupakan kader Partai Demokrat, lantas mendukung Jokowi.

“Yang kontroversi itu karena TGB merupakan kader dan Ketua DPW Demokrat NTB. Dimana Demokrat belum memutuskan untuk mendukung salah satu calon presiden,” tuturnya.

Melihat hal ini, Ujang menilai bahwa TGB bisa saja pindah partai. Sebelumnya TGB adalah kader Partai Bulan Bintang, lalu pindah ke Demokrat.

“Pindah partai mungkin-mungkin saja. Tapi belum tentu ke PDIP, bisa ke partai lainnya,” ungkapnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga