Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok, MUI Gandeng Pengusaha

Foto: pertemuan MUI bersama para pengusaha

KIBLAT.NET, Jakarta- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengumpulkan berbagai perusahaan untuk penggalangan bantuan bagi korban gempa Lombok. Ketua MUI, KH. Ma’ruf Amin menegaskan bahwa MUI punya tanggungjawab untuk membantu para korban.

“MUI merasa punya tanggungjawab baik tanggungjawab keagamaan dan kebangsaan. Karena korban di sana banyak umat Islam dan di sana adalah warga Indonesia,” ucapnya di gedung MUI Pusat, Jakarta pada Kamis (09/08/2018).

“Sebagai lembaga yang biasa bergerak di berbagai sektor, MUI tersentuh hatinya. Maka kita ingin mengambil peran,” sambungnya.

Kyai Ma’ruf juga berharap agar bantuan dari para pengusaha bisa bermanfaat bagi para korban gempa. Sekaligus, kata dia, menjadi amal jariyah.

Sementara itu, Ketua LPPOM MUI, Lukman Hakim mengungkapkan bahwa penggalangan bantuan akan diserahkan dalam jangka satu atau dua bulan kedepan. Sebab, saat ini masih banyak masyarakat yang menyalurkan bantuan.

“Kita mengambil peran recovery. Kalau sekarang sudah banyak yang memberikan bantuan. Biasanya, kalau sudah satu atau dua bulan kedepan sudah tidak ada,” ucapnya.

Di antara perusahaan yang bergabung adalah BTPN Syariah, Bank Mega, BNI syariah, Solaria, Pegadaian Syariah, Hotel Sofyan Syariah dan Sinar Mas. Untuk bantuan, lanjut Lukman, disalurkan melalui Islamic Development Fun (IDF) MUI.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Lombok dan Mataram Kembali Diguncang Gempa

Indonesia - Kamis, 06/12/2018 11:13