Gempa Susulan Bikin Gerai Minimarket di Kota Mataram Rata dengan Tanah

Foto: Sebuah gerai minimarket di kota Mataram roboh akibat gempa susulan berkekuatan 6,2 SR

KIBLAT.NET, Mataram – Lombok kembali diguncang gempa susulan dengan kekuatan 6,2 SR, menyebabkan banyak bangunan roboh. Sebuah gerai minimarket di pusat kota Mataram rata dengan tanah akibat gempa tersebut.

Gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Lombok pada Kamis (09/08/2018) siang, tepatnya pukul 12.25 WIB. “Gempa susulan dengan kekuatan 6,2 SR mengguncang Lombok dengan intensitas gempa dirasakan V-VI MMI (sedang-kuat),” ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Kamis (09/08/2018).

Agus Abdullah, reporter Kiblat.net yang tengah berada di lokasi gempa, melaporkan gempa susulan menyebabkan kepanikan bagi warga. “Semua berhamburan ke jalan akibat getaran yang cukup kuat,” ungkapnya.

Untuk meredam kepanikan relawan kemanusiaan mencoba menenangkan warga. Seperti dilakukan oleh Tim SAR Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM), yang berkeliling menemui para warga yang trauma.

Relawan tim SAR FKAM menenagkan warga Lombok yang panik akibat gempa susulan

Sementara, di pusat kota Mataram goncangan gempa menyebabkan sebuah gerai minimarket roboh. Gempa susulan berkekuatan 6,2 SR pada Kamis siang menjadikan gerai yang berada di Kampung Karang Bedil, sekira 1 km dari Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat tersebut rata dengan tanah.

Berikut ini video detik-detik robohnya gerai minimarket di kota Mataram akibat gempa susulan 6,2 SR.

Reporter: Agus Abdullah
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Lombok dan Mataram Kembali Diguncang Gempa

Indonesia - Kamis, 06/12/2018 11:13

Besok, Huntara FKAM Insya Allah Diresmikan

Indonesia - Kamis, 08/11/2018 10:07

FKAM Kebut Huntara untuk Korban Gempa Lombok

Indonesia - Rabu, 07/11/2018 08:58