FKAM Salurkan Genset dan Sembako ke Dusun Terisolir

KIBLAT.NET, Lombok – Baitulmal Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) membuka posko gabungan peduli gempa Lombok di Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Kebutuhan mendesak pengungsi korban gempa saat ini adalah logistik, penerangan dan air.

Koordinator Baitulmal FKAM, Fariz mengatakan untuk memenuhi kebutuhan itu pihaknya menyalurkan bantuan para donatur peduli gempa Lombok dengan memenuhi kebutuhan para warga. Bantuan antaralain, beras, makanan cepat saji, kebutuhan bayi, penyaluran listrik dengan memberikan genset, pengobatan, BBM dan kebetuhan lainnya.

“Ada beberapa dusun yang sudah kita distribusikan bantuan logistik beras, penerapan berupa genset dan kebutuhan lainnya yang diperlukan warga. Warga pun dapat melaporkan ke posko kami apa yang mereka butuhkan,” katanya kepada Kiblat.net di posko peduli gempa FKAM di Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Kamis, (9/8/2018).

Ia memaparkan beberapa dusun yang sudah mendapat distribusi bantuan antara lain, Dusun Montong Pal, Dusun Telaga Maluku, Dusun Jelitong dan Dusun Torean yang berada di Desa Rempek Lombok Utara.

“Kebutuhan akan pangan sangat mendominasi di wilayah lombok utara, mengingat dampak gempa yang ditimbulkan membuat hampir seluruh penduduk di Lombok Utara mengungsi mandiri di luar rumah mereka,” tuturnya.

Fariz melanjutkan begitu juga akan kebutuhan pasokan listrik dan penerangan, masyarakat sangat tergantung akan listrik untuk kebutuhan sehari hari. Kini Genset menjadi solusi praktis untuk mendapatkan pasokan listrik sembari menunggu perbaikan jaringan dari PLN setempat.

BACA JUGA  Pengacara Habib Bahar Bandingkan Kasus Kliennya dengan Ade Armando

“Meski tidak murah dan kadang BBM sulit didapatkan, cara ini tetap menjadi solusi warga mendapatkan energi listrik,” tukasnya.

Baitulmal FKAM membuka kesempatan wujudkan kepedulian bersama menyalurkan bantuan kebutuhan sandang pangan kepada korban Gempa Nusa Tenggara Barat.

Program Tanggap Bencana Alam ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di daerah-daerah yang terkena bencana alam. Antara lain: Emergency respon, Pembangunan Huntara, Bantuan logistik, dan Medis.

Bantuan anda bisa disalurkan melalui:

Bank Syariah Mandiri No.7002074286 a.n.Yayasan Baitulmal FKAM. Konfirmasi Bukti Transfer Ke: 0857-2516-7000.

NB. Mohon menambahkan digit 800 pada akhir nominal transfer untuk mudahkan verifikasi program ini.

Kabar selengkapnya, kunjungi: Fanspage SAR FKAM Search and Rescue, Fanspage Forum Komunikasi Aktivis Masjid, www.baitulmalfkam.com atau hubungi 0851-0498-1234

Reporter: Hafiz Syarif
Editor: Hunef Ibrahim

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Lombok dan Mataram Kembali Diguncang Gempa

Indonesia - Kamis, 06/12/2018 11:13

Besok, Huntara FKAM Insya Allah Diresmikan

Indonesia - Kamis, 08/11/2018 10:07