Fahri Hamzah Minta Polisi Tak Larang Ceramah UAS

Foto: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah,

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta kepolisian memberikan proteksi atau perlindungan kepada Ustadz Abdul Somad (UAS) agar tidak diintimidasi saat melakukan ceramah di wilayah Pulau Jawa.

Hal ini dikatakan Fahri menyusul Ustadz Abdul Somad yang membatalkan janji untuk menghadiri undangan berceramah di sejumlah tempat di Pulau Jawa.

“Tolong lah pak polisi saling mengancam ini dihentikan, orang-orang resmi ada muka serta pendukungnya tokoh dikenal jangan dilarang-larang, janganlah diancam-ancam,” kata Fahri dalam rilis yang diterima Kiblat.net, Selasa (04/09/2018).

Politikus PKS ini menilai, negara wajib melindungi warganya dalam menyatakan pendapat baik lisan maupun tulisan.

“Kebebasan berserikat berkumpul menyatakan pendapat baik lisan maupun tulisan itu dilindungi negara. Mau pakai alasan apapun tidak boleh dilarang,” ujarnya.

Ia juga berharap pemerintah khususnya kepolisian dapat memberikan rasa aman serta perlindungan antar warganya. Pasalnya, jika hal ini sampai dibiarkan maka negara akan rugi sendiri karena persoalan kebebasan berserikat dan menyatakan pendapat.

“Ayo pak polisi berhentilah. Menolak sekelompok orang dapat meruncingkan perselisihan diantara masyarakat dan itu merugikan kita harus dihentikan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Ustadz Abdul Somad membatalkan jadwal kajiannnya di beberapa daerah. Seperti di Gerobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang, Malang. Hal ini dilakukan UAS karena adanya penolakan oleh oknum tertentu.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Soal Fitnah Ustadz Abdul Somad, Ini Komentar Polisi

Indonesia - Selasa, 16/04/2019 15:46

Kisah Anak Kecil yang Hafal Ceramah Ustaz Abdul Somad

Tazkiyah - Jum'at, 11/01/2019 15:26