GTA Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Gempa di Lombok

Foto: Relawan Griya Tabungan Akhirat membangun masjid semi permanen di Dusun Kebun Kunyit, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

KIBLAT.NET, Lombok Utara- Lembaga kemanusiaan Griya Tabungan Akhirat (GTA) mendirikan bangunan semi permanen untuk sekolah darurat dan masjid bagi korban gempa di Lombok. Bangunan didirikan di Dusun Kebun Kunyit, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Pembangunan sarana ibadah dan pendidik ini merupakan bagian dari program recovery pasca gempa yang diusung oleh GTA. Warga setempat menyambut baik inisitif tersebut dan ikut bergotong-royong membantu pembangunan.

Relawan GTA, Romdhoni mengungkapkan bahwa masjid didirikan dengan menggunakan material baja ringan. Sehingga diharapkan bangunan tetap kokoh saat diguncang gempa.

“Bersama seluruh warga Dusun Kebun Kunyit kita bahu membahu mewujudkan sarana kebutuhan yang sangat penting bagi kegiatan keislaman bagi warga. Shalat dan pengajian harus jalan.  Sekolah Islam bagi anak-anak juga harus berlangsung,” ungkap Romdhoni pada Kamis, (13/09/2018).

Pengerjaan pun tidak hanya menggunakan tenaga lokal melainkan ikut dibantu oleh para relawan dari Komunitas Pendaki Muslim. Targetnya bangunan masjid ini sudah dapat digunakan untuk shalat Jumat besok.

“Masjid darurat ini hampir selesai dan in syaa Allah akan digunakan untuk kegiatan warga Dusun Kunyit, Dangiang, Kayangan, Lombok Utara. Shalat jemaah, shalat Jumat dan mengaji bagi 100 anak-anak setempat akan dipusatkan di masjid darurat semi permanen ini,” sambungnya.

Melihat besarnya kebutuhan korban gempa Lombok akan sarana ibadah, Romdhoni lantas mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut berpatisipasi dalam program recovery ini.

BACA JUGA  Mau Hapus Tato Gratis di Hijrah Fest 2018? Ini Syaratnya

“Ayo sahabat GTA! Bantu saudara kita dan ikut merasakan apa yang mereka alami. Ayo gerakan hati kita untuk membantu korban musibah gempa di Lombok,” tukasnya.

Bagi Anda yang ingin berpatisipasi dalam program recovery membantu korban gempa Lombok, dapat menyalurkan donasi melalui Bank Mandiri 156-00097-88235 An. GRIYA TABUNGAN AKHIRAT.

Reporter: Syafei Irman
Editor: Syafei Irman

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Besok, Huntara FKAM Insya Allah Diresmikan

Indonesia - Kamis, 08/11/2018 10:07

FKAM Kebut Huntara untuk Korban Gempa Lombok

Indonesia - Rabu, 07/11/2018 08:58

Syam Organizer Serahkan Huntara untuk Warga Sembalun

Indonesia - Senin, 29/10/2018 05:24