Pererat Persaudaraan, Komunitas Hijrah Se-Solo Raya Gelar “Ukhuwah Camp”

Foto: Ketua panitia, Dwi Agus

KIBLAT.NET, Solo – Komunitas hijrah se-Solo Raya menggelar kegiatan camping bersama di Lawu Resort Pancot Tawangmangu, Jawa Tengah. Kegiatan yang berlangsung pada 10-11 September 2018 tersebut bertema Ukhuwah Camp.

Ketua panitia, Dwi Agus, menyatakan bahwa kegiatan Ukhuwah Camp tersebut bertujuan saling menasehati satu sama lain dalam satu perkemahan. Karena, lanjutnya, kebanyakan dari peserta Ukhuwah Camp memiliki masa lalu yang kelam dan buruk, sehingga memutuskan untuk hijrah bersama.

“Tentu kegiatan ini selain untuk mengisi waktu luang (libur tahun baru Islam), untuk saling menasehati dan mengingatkan antara kami sendiri yang baru saja hijrah,” ungkapnya kepada Kiblat.net di Lawu Resort Pancot Tawangmangu pada Selasa (11/9/18).

Dari saling mengingatkan dan menasehati tersebut diharapkan dapat menjadi charge iman. Terlebih dengan agenda tersebut peserta bisa menambah teman dan mempererat ukhuwah bagi yang sudah saling mengenal.

“Selama dua hari itu kami gunakan untuk saling mengenal, cerita dan ada kegiatan-kegiatan yang kami susun seperti tausiah, out boond, tadabur alam dan game-game pererat ukhuwah kita,” ujarnya.

Kegiatan ukhuwah camp ini baru pertama kali digalangkan di Solo Raya. Dengan gemikian, ia berharap kepada ulama dan ustadz Solo Raya untuk senantiasa mendukung dan mengingatkan kaum Muslimin seluruhnya khususnya kepada rekan-rekan yang baru hijrah.

“Kami sangat berharap kepada asatidz dan ulama, untuk mensupport terus. Karena kami merasa sangat banyak sekali kekurangan dalam bidang agama,” katanya.

BACA JUGA  Dubes Arab Saudi Sayangkan Pembakaran Bendera Tauhid

Ukhuwah Camp ini diikuti sekitar dua ratus kaum muslimin se-Solo raya, yang terdiri dari beberapa komunitas hijrah yang ada di seluruh Solo Raya. Ada Exspreso (Exs Preman Solo), Bikers Shubuhan, Kopika dan lain-lain dari komunitas hijrah.

Reporter: Eno
Editor: Hunef Ibrahim

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Ada Agenda Parade Tauhid dalam Reuni 212 Jilid 2

Indonesia - Kamis, 15/11/2018 20:30